Selasa 07 Jan 2020 08:05 WIB

Sahabat Ungkap Ria Irawan Keras Kepala Namun Apa Adanya

Iis Dahlia menyimpan banyak kenangan dengan almarhum Ria Irawan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Christiyaningsih
Iis Dahlia menyimpan banyak kenangan dengan almarhum Ria Irawan.
Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Iis Dahlia menyimpan banyak kenangan dengan almarhum Ria Irawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pedangdut Iis Dahlia menyimpan banyak kenangan dengan almarhum aktris Ria Irawan. Belakangan keduanya masih kerap bertemu, bahkan Ria sempat datang ke salah satu acara yang dihelat Iis.

"Banyak ke bercandanya kalau sama Ria. Terakhir ketemu belum lama sebelum masuk rumah sakit yang terakhir. Tidak menyangka drop lagi," ujar pelantun lagu Payung Hitam itu.

Baca Juga

Iis mengatakan semangat Ria tidak lepas dari dukungan keluarga, termasuk sang suami, Mayky Wongkar. Penyanyi itu salut kepada Mayky yang mengetahui Ria mengidap kanker sejak 2009 tapi bersedia menikahinya.

"Ria orangnya ngeyel, suka keras kepala sama maunya sendiri, tapi Mayky sabar dalam kondisi apapun masih menemani dengan setia," ucap pemeran film Terlalu Tampan itu.

Kesan lain disampaikan Jeremy Thomas. Menurut aktor 48 tahun kelahiran Pekanbaru itu, Ria sangat ceplas-ceplos. Akan tetapi, hal tersebut justru membuktikan bahwa Ria adalah orang yang hidup apa adanya.

"Dunia hiburan Indonesia kehilangan salah satu sosok artis legendaris. Ria dan keluarga Irawan memberikan kontribusi baik untuk dunia perfilman. Kita semua berduka," kata Jeremy menyampaikan belasungkawa.

Ria Irawan meninggal dunia dalam usia 50 tahun pada Senin (6/1) pukul 04.40 WIB. Selama belasan tahun, dia berjuang melawan kanker getah bening dan menjalani berbagai pengobatan serta kemoterapi.

Selain Iis dan Jeremy, figur publik lain juga berdatangan ke rumah duka Ria di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Jenazah Ria sudah disemayamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, pada Senin selepas pukul satu siang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement