Selasa 07 Jan 2020 06:46 WIB

Sosok Ria Irawan Bagi Widyawati

Bagi Widyawati, Ria Irawan orang yang humoris.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Aktris senior Widyawati mengatakan, Ria adalah orang yang sangat energik dan humoris.
Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Aktris senior Widyawati mengatakan, Ria adalah orang yang sangat energik dan humoris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Almarhum Ria Irawan dikenang sebagai sosok menyenangkan oleh para sahabat serta rekan seprofesinya. Aktris senior Widyawati mengatakan, Ria adalah orang yang sangat energik dan humoris.

"Dulu dia pernah ikut-ikutin gaya saya di depan banyak orang, dan memang persis sih. Saat itu ada rasa 'mulai deh', tapi kami semua sudah sangat tahu bagaimana dia," ujar Widyawati kepada Republika.co.id, Senin (6/1).

Baca Juga

Kakak Ria, Dewi Irawan, kerap meminta maaf kepada Widyawati jika sikap adiknya dirasa berlebihan. Istri almarhum Sophan Sophian itu tidak mempermasalahkan karena sudah paham Ria suka bercanda.

Widyawati mengaku terkejut mendengar kabar wafatnya Ria pada Senin (6/1) pagi. Pihak keluarga mengabarkan bahwa Ria meninggal dunia pada pukul 04.40 WIB di Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

Sejak 2009, Ria divonis mengidap kanker getah bening sehingga harus menjalani berbagai pengobatan. Widyawati berjumpa Ria beberapa bulan silam, saat menjenguk di rumah sakit bersama rekan aktor lain.

Kala itu, Ria sempat keluar dari rumah sakit karena kondisinya sudah membaik. Akan tetapi, kondisi Ria menurun drastis malam Jumat pekan lalu hingga dilarikan ke UGD. Beberapa hari kemudian, dia mengembuskan napas terakhir.

"Ini yang terbaik karena dia menderita begitu lama. Sekarang dia tidak merasakan sakit lagi. Tuhan selalu berikan yang terbaik buat umat-Nya. Yang pasti, kita semua kehilangan," ujar Widyawati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement