Rabu 08 Jan 2020 01:27 WIB

Winky Wiryawan Berharap Karya Ria Irawan Terus Dikenang

Pernah berkolaborasi, Winky Wiryawan ingin karya Ria Irawan terus dikenang.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Pasangan artis Winky Wiryawan dan Kenes Andari saat ditemui di rumah duka Ria Irawan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (6/1) siang.
Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Pasangan artis Winky Wiryawan dan Kenes Andari saat ditemui di rumah duka Ria Irawan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (6/1) siang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disjoki Winky Wiryawan sempat melayat ke rumah duka almarhumah aktris Ria Irawan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (6/1). Pria 46 tahun kelahiran Bandung itu datang bersama sang istri, Kenes Andari.

"Indonesia kehilangan sosok aktris terbaik yang pernah dimiliki. Berharap di sana Mbak Ria tenang, semua amal ibadahnya diterima Allah SWT. Karya-karyanya dikenang semua orang," kata Winky yang cukup dekat dengan Ria.

Baca Juga

Ria sudah aktif di dunia hiburan sejak usia belia. Dia menjadi pemeran figuran di sejumlah film, sampai akhirnya menjadi pemeran pendukung dan pemeran utama. Ria juga menjajal dunia musik dengan merilis sejumlah album.

Tidak hanya karyanya, Winky pun mengagumi kepribadian Ria. Kehadiran Ria di mana pun membuat suasana seru karena cara bicaranya yang ceplas-ceplos. Ria selalu jujur jika dia menyukai atau tidak menyukai sesuatu.

Winky banyak mendapat masukan dari Ria ketika kolaborasi bersama. Sikap apa adanya dan tidak jaga image alias jaim membuat banyak orang nyaman berkomunikasi dengan Ria. Hal sama juga disampaikan Kenes.

"Terakhir bertemu tiga bulan yang lalu, pas masih sehat dan ceria. Kaget juga saat collapse lagi, masuk rumah sakit lagi dan ternyata kondisinya semakin memburuk. Perjuangannya luar biasa," kata Kenes.

Ria Irawan tutup usia pada Senin (6/1) pukul 04.40 WIB di Rumah Sakit dr Cipto Mangunkusumo setelah belasan tahun berjuang melawan kanker getah bening. Pada siang di hari yang sama, dia dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement