Senin 06 Jan 2020 17:09 WIB

Chacha: Ria Irawan Bilang Jangan Takut Jelek di Depan Kamera

Pernah main film bareng, Chacha Frederica ingat wejangan Ria Irawan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Chacha Frederica datang melayat ke rumah duka almarhumah Ria Irawan.
Foto: Republika/Shelbi Asriyanti
Aktris Chacha Frederica datang melayat ke rumah duka almarhumah Ria Irawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Chacha Frederica pernah beradu akting dengan almarhumah Ria Irawan di sinetron sitkom lawas Tante Tuti. Sejak itu, Chacha banyak belajar akting dan dunia peran dari sang pemeran kawakan.

"Tante Ria punya posisi tersendiri di hati aku. Kenal dari kecil, 2005 waktu pertama main sinetron. Aku yang bukan siapa-siapa, beradu peran dengan aktris senior. Itu jadi pembelajaran," kata Chacha.

Baca Juga

Menurut Chacha, Ria dan Mathias Muchus yang dulu turut membintangi sitkom sangat menentukan karakternya dalam dunia peran. Dia mengingat wejangan Ria untuk tidak takut terlihat jelek di kamera.

Berakting dengan totalitas adalah tugas aktor dan aktris, jauh lebih penting ketimbang terus-menerus mencemaskan penampilan. Sejak itu, Chacha tak lagi melakukan touch up di lokasi syuting kecuali oleh tim make up.

Perempuan 30 tahun itu mengaku kaget saat mendengar kabar Ria berpulang pada Senin (6/1) pagi. Chacha segera mengonfirmasi kabar tersebut dan melayat ke rumah duka di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Beberapa bulan lalu, Chacha sempat menghabiskan waktu santai bersama Ria. Mereka menyantap bakso sambil berbincang hangat. Ria selalu menganggap penyakit tidak boleh meruntuhkan semangatnya.

"Sosok kuat, positive thinking, selalu tunjukkan semangat bahwa penyakit harus dilawan. Spirit Tante Ria yang sangat luar biasa itu selalu aku ingat," kata Chacha yang datang mengenakan pakaian putih dan hijab hitam.

Selain Chacha, deretan figur publik lain juga melayat ke rumah duka Ria. Beberapa di antaranya adalah Rano Karno, Suti Karno, Slamet Rahardjo, Ira Maya Sopha, Widyawati, Chicha Koeswoyo, Tio Pakusadewo, dan Jeremy Thomas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement