Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Truedan Boba Taiwan Buka Gerai Pertama di Indonesia

Trudean meracik sendiri bobanya dengan mengkaramelkan gula merah.

Rep: Gumanti Awaliyah
Beberapa varian minuman boba dari Truedan. Membuka gerai pertamanya di Indonesia, Truedan hadir dengan menu andalan oreo brown sugar boba milk.
Dok Truedan Indonesia Beberapa varian minuman boba dari Truedan. Membuka gerai pertamanya di Indonesia, Truedan hadir dengan menu andalan oreo brown sugar boba milk.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain kopi, minuman kekinian yang kini sedang naik daun adalah minuman boba. Boba atau bola-bola tapioka yang bertekstur kenyal dan manis ini umumnya menjadi bahan campuran dari milk tea.

Sponsored
Sponsored Ads

Tingginya pecinta boba itulah yang mendorong Truedan, sebuah jenama minuman boba asal Taiwan, membuka gerai pertamanya di Indonesia. Truedan hadir dengan setidaknya 20 variasi minuman boba dan memilih Mal Taman Anggrek Jakarta menjadi lokasi outlet pertamanya.

Agar diterima oleh pecinta boba di Indonesia, Master Franchisee Truedan Indonesia, Gerald Hee mengungkap bahwa pihaknya telah melakukan sejumlah riset untuk membuat kreasi baru. Salah satunya dengan menghadirkan oreo brown sugar boba milk sebagai menu andalan.

Scroll untuk membaca

"Dari riset internal kami, orang Indonesia itu ternyata suka dengan topping oreo. Akhirnya kami memutuskan untuk menjadikan itu sebagai salah satu menu andalan, orea brown sugar boba milk," kata Gerald di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat, Jumat (29/11).

Pembuatan boba di Truedan, kata Gerald, tidak lagi menggunakan cara konvensional yang hanya menggunakan sirup gula merah siap pakai dan boba. Truedan mengkaramelkan gula merah yang diproduksi sendiri, mengubahnya dari butiran halus menjadi cairan gula kental keemasan.

photo
Beberapa varian minuman boba dari Truedan. Membuka gerai pertamanya di Indonesia, Truedan hadir dengan menu andalan oreo brown sugar boba milk.

Boba kemudian dimasak di dalam sirup, hingga menghasilkan boba yang kenyal, aromatik dan sempurna bagi Truedan.

"Semua bahan yang digunakan merupakan bahan-bahan alami dengan kualitas tinggi dan diproduksi di pabrik sendiri oleh orang-orang berpengalaman di Taiwan. Itu menjadikan boba yang disajikan Truedan memiliki citarasa otentik," kata dia.

Yang juga unik di Truedan yaitu konsumen bisa memilih level kadar gula boba mulai dari nol persen, 30 persen, 50 persen, 70 persen dan 100 persen. Dengan begitu, pecinta boba yang tidak terlalu suka dengan manis tetap bisa menikmati boba.

"Kami datang ke Indonesia, membawa sebuah inovasi terbaru minuman boba. Dan level kadar gula ini jadi salah satu inovasi kami," ujar Gerald.

Setidaknya ada 20 varian minuman dari 5 series boba di Truedan. Antara lain brown sugar & milk series, tea latte series, single tea series, macchiato dan local favourites yang dipatok mulai harga Rp 20 ribu sampai Rp 49 ribu.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>