Kamis 14 Nov 2019 20:30 WIB

Robert De Niro Raih Penghargaan SAG Life Achievement

Robert De Niro akan menerima SAG Life Achievement Award pada Januari 2020.

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda
Robert DeNiro
Foto: EPA
Robert DeNiro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor legendaris Robert De Niro akan mendapatkan penghargaan SAG Awards ke 26 yang perhelatan dari acara ini akan digelar pada 19 Januari mendatang di Shrine Auditorium di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Penghargaan ini diberikan setiap tahun bagi seorang aktor yang dianggap mampu menumbuhkan cita-cita terbaik dari profesi akting.

“Robert De Niro adalah aktor yang memiliki kemampuan luar biasa. Karakter yang ia ciptakan memikat imajinasi kami,” ujar presiden SAG-AFTRA, Gabrielle Carteris dilansir Variety, Rabu (13/11).

Baca Juga

Carteris mengatakan, merupakan kehormatan besar untuk mengumumkan De Niro sebagai pemenang penghargaan. Sebelumnya, De Niro telah memenangkan Academy Awards untuk The Godfather Part II dan Raging Bull. Ia juga dinominasikan untuk Taxi Driver, The Deer Hunter, Awakenings, Cape Fear, dan Silver Linings Playbook.

De Niro memenangkan SAG Award dalam perannya di American Hustle dan juga menjadi nominasi untuk bermain di Silver Linings Playbook dan Marvin Room. Pria berusia 76 tahun itu juga menerima nominasi Emmy saat membintangi dan memproduksi film Wizard of Lies dan menjadi produser eksekutif When They See Us.

Pada 1989, De Niro bersama dengan Jane Rosenthal mendirikan Tribeca Film Center yang merupakan ruang komersial pertama yang didedikasikan untuk perusahaan film, televisi, dan perusahaan hiburan. Pasca tragedi 9/11 yang mengguncang Negeri Paman Sam, keduanya juga mendirikan Tribeca Film Festival sebagai cara untuk menghidupkan kehidupan baru di lingkungan mereka dan memacu pembangunan ekonomi.

"Saya telah menjadi anggota serikat ini selama lebih dari 50 tahun. Merupakan suatu kehormatan untuk menerima penghargaan ini dari SAG-AFTRA," kata De Niro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement