Jumat 19 May 2023 08:43 WIB

Leonardo DiCaprio dan Robert De Niro Bersatu di Trailer Killers of the Flower Moon

Killers of the Flower Moon tayang di Apple TV.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Leonardo DiCaprio (kanan) dan Robert De Niro tampil dalam trailer pertama Killers of the Flower Moon yang akan tayang di Apple TV.
Foto: Dok Apple TV
Leonardo DiCaprio (kanan) dan Robert De Niro tampil dalam trailer pertama Killers of the Flower Moon yang akan tayang di Apple TV.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Martin Scorsese bersatu kembali dengan aktor favoritnya, Leonardo DiCaprio dan Robert De Niro, dalam trailer pertama Killers of the Flower Moon yang akan tayang di Apple TV. Ini merupakan sebuah film epik yang diangkat dari buku nonfiksi terlaris tahun 2017 karya David Grann bertajuk Killers of the Flower Moon: The Osage Murders and the Birth of the FBI.

Berlatar belakang tahun 1920-an di Oklahoma, AS, drama ini berfokus pada serangkaian pembunuhan suku pribumi Osage yang memperebutkan hak atas minyak dan investigasi FBI--yang baru saja dibentuk--atas pembunuhan tersebut. Pemeran pendukungnya termasuk Jesse Plemons dan Lily Gladstone.

Baca Juga

Bagi DiCaprio dan De Niro, Flower Moon menandai pertama kalinya kedua pemenang Oscar ini bekerja sama dalam sebuah film sejak drama This Boy's Life karya Michael Caton-Jones pada 1993. Kedua aktor tersebut memerankan versi fiksi dari diri mereka sendiri dalam film pendek Scorsese, The Audition.

De Niro mendapatkan nominasi Oscar untuk aktor terbaik dengan membintangi Taxi Driver, Cape Fear, dan Raging Bull karya Scorsese, dan memenangkannya. DiCaprio mendapatkan nominasi Oscar untuk film The Aviator dan The Wolf of Wall Street karya Scorsese. Flower Moon akan menandai pertama kalinya ketiga kolaborator tersebut bekerja sama dalam sebuah film.

Sementara itu, di film Flower Moon DiCaprio akan memerankan karakter Ernest Burkhart, keponakan dari seorang peternak lokal yang berkuasa (De Niro) yang terlibat dalam pembunuhan suku Osage. Burkhart menikah dengan wanita suku Osage yang diperankan oleh Gladstone.

Adapun Plemons berperan sebagai Tom White, agen utama FBI yang menyelidiki pembunuhan tersebut. Mulanya DiCaprio dirancang untuk memerankan karakter agen FBI di Flower Moon, namun sang aktor memutuskan untuk beralih peran menjadi Burkhart yang lebih ambigu secara moral.

Dalam trailer terbaru, seperti dilansir Variety, Jumat (19/5/2023), karakter DiCaprio diperkenalkan dalam beberapa cuplikan scene epik dengan iringan suara dari voiceover: "Ada banyak serigala yang lapar. Dapatkah Anda menemukan serigala-serigala itu dalam gambar ini?".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement