Kamis 29 Feb 2024 19:11 WIB

Timothee Chalamet Pernah Dapat Saran Hindari Film Superhero dari Leonardo DiCaprio

Genre film superhero telah melalui masa sulit selama beberapa tahun terakhir.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Timothee Chalamet. Chalamet pernah mendapat saran dari Leonardo DiCaprio untuk menghindari film superhero.
Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Aktor Timothee Chalamet. Chalamet pernah mendapat saran dari Leonardo DiCaprio untuk menghindari film superhero.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Timothee Chalamet terbuka tentang kemungkinan terlibat dalam proyek DC Universe atau Marvel Cinematic Universe (MCU). MCU tengah memasuki fase kelima, sementara DC Universe karya James Gunn sedang dalam proses pembuatan.

Genre film superhero telah melalui masa sulit selama beberapa tahun terakhir. Mengingat perjuangan box office untuk beberapa film adaptasi komik belakangan ini, muncul pertanyaan "Apakah superhero fatigue benar adanya?".

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara baru dengan The NY Times, Chalamet bercerita tentang pandangannya soal film superhero saat ini. Dia ditanya tentang peluang berperan sebagai pahlawan super.

Chalamet menjelaskan bahwa dia pernah dinasihati aktor Leonardo DiCaprio agar tidak bergabung dengan waralaba film komik. Dia masih menuruti nasihat tersebut sampat saat ini. 

 

"Leonardo DiCaprio berkata kepada saya, 'Tidak ada film superhero, tidak ada obat-obatan keras'. Yang menurut saya sangat bagus. Saya menuruti keduanya," kata Chalamet, seperti dilansir Screen Rant, Selasa (27/2/2024).

Chalamet mungkin tidak akan terlibat untuk film pahlawan super dalam waktu dekat. Namun terlepas dari itu, pemain Dune tidak sepenuhnya menentang gagasan untuk bergabung dengan genre film buku komik. Dia bisa saja berubah pikiran. Apalagi selama ini dia punya film superhero favorit.

Dalam wawancara yang sama, Chalamet mengakui bahwa sebenarnya ada film superhero yang menginspirasi dirinya untuk menjadi seorang aktor. Aktor berusia 28 tahun itu mengatakan film superhero yang membuat ia punya keinginan untuk berakting tersebut adalah The Dark Knight.

"Jika naskahnya bagus, jika sutradaranya hebat, saya harus mempertimbangkannya," kata dia.

Mengingat kecintaannya pada sekuel karya sutradara Christopher Nolan tersebut, Chalamet kemungkinan besar cenderung menyukai kisah pahlawan super yang membumi dan berani.

Sebelum MCU menjadi seperti sekarang, trilogi The Dark Knight adalah pendekatan realistis terhadap Batman, menempatkannya dalam latar yang realistis. Sangat mungkin Chalamet menginginkan franchise serupa, dan untungnya, ada banyak karakter buku komik hebat di DC dan Marvel yang cocok untuknya jika tidak terlalu fantastis.

Hanya waktu yang akan membuktikan apakah Chalamet benar-benar akan menghindari film superhero sepanjang karier-nya. Namun jika sebaliknya, kemungkinan dia juga tidak akan terburu-buru untuk berperan dalam film superhero.

Boleh jadi hal itu tidak akan terjadi hingga beberapa tahun dari sekarang, karena karier Chalamet pasti berkembang pesat tanpa memerlukan peran pahlawan super. Tetapi dengan bakat yang dimiliki Chalamet, MCU atau bahkan DC Universe bisa saja menawarinya dan mendapatkan keuntungan karena memilih aktor sekaliber aktor Wonka itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement