Selasa 20 Dec 2022 16:26 WIB

Satroni Rumah Robert De Niro, Maling Tertangkap Tangan Mencuri Kado Natal

Maling itu juga kedapatan membuka-buka iPad di rumah Robert De Niro.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor senior Robert De Niro. Kediaman De Niro dibobol maling ketika ia sedang terlelap, Senin (19/12/2022)..
Foto: EPA-EFE/NINA PROMMER
Aktor senior Robert De Niro. Kediaman De Niro dibobol maling ketika ia sedang terlelap, Senin (19/12/2022)..

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Seorang pencuri berantai tertangkap basah sedang menyatroni townhouse Manhattan yang disewa Robert De Niro pada Senin (19/12/2022) lalu. Polisi menyebutkan pencuri itu sempat mengutak-atik iPad dan sejumlah kado yang berada di bawah pohon Natal.

Pencuri bernama Shanice Aviles itu diduga mengendap-endap menuruni tangga menuju ruang bawah tanah rumah De Niro di Upper East Side sekitar pukul 02:30 pagi. Pencuri itu kemudian memaksa masuk menggunakan pipa atau sejenis batang logam.

Baca Juga

Polisi telah mengawasi Aviles yang merupakan "pencuri terkenal". Perempuan  berusia 30 tahun itu sudah 26 kali ditangkap. Dia terlihat mencoba membuka pintu ke bangunan komersial di lingkungan itu sebelum sampai di townhouse yang ditempati De Niro.

Petugas membuntutinya ke rumah De Niro dan menemukannya di lantai dua. Petugas menemukan maling tersebut sedang membuka-buka iPad aktor pemenang Oscar berusia 79 tahun itu.

 

"Dia mencuri hadiah Natal," kata seorang petugas polisi, seperti dikutip NY Post, Selasa (20/12/2022).

Dalam rumah sewaan seharga 69 ribu dolar AS per bulan itu terlihat foto-foto De Niro di seluruh ruangan. Saat kejadian, bintang Irishman tersebut sedang tidur di lantai atas. Tidak seorang pun mengetahui insiden, termasuk putri sang aktor yang berada di kamar tidur.

Akibat perbuatannya, Aviles didakwa dengan tindakan perampokan. Hal itu menambah catatan panjang yang mencakup setidaknya 16 penangkapan pada tahun ini.

Saat dibawa keluar dari gedung stasiun Lenox Hill dengan borgol pada Senin sore, Aviles yang terkadang tersenyum ke arah kamera menyatakan bahwa dia tidak bersalah.

"Saya tidak pergi ke rumah Robert De Niro. Saya tidak membunuh siapa pun," kata dia kepada wartawan.

Polisi mengatakan ada tanda-tanda bahwa tersangka telah membobol townhouse De Niro. Tampaknya, pintu kediaman sang aktor terkunci pada saat itu.

Sementara itu, De Niro berada di townhouse hampir sepanjang hari. Dia sempat terlihat dia melenggang melewati wartawan dan masuk ke Cadillac Escalade sekitar pukul 16.30 waktu setempat.

De Niro tampak memegang map untuk dokumen dan mengenakan syal bergaris hitam-abu-abu, sebuah beanie hitam, dan sepatu olahraga lari. Dia mengaku baik-baik saja setelah kejadian itu.

"Ya, saya baik-baik saja. Terima kasih," kata bintang Raging Bull itu kepada reporter.

Ditanya tentang kejadian pencurian di kediamannya, De Niro enggan menjelaskan lebih lanjut. "Anda bisa membacanya di koran," kata De Niro mencandai wartawan.

Satu-satunya aktivitas lain di rumahnya sepanjang Senin lalu adalah polisi yang tampak datang dan pergi. Kemudian terlihat tukang kunci yang mengganti kunci puntu dan ada staf tampak keluar mengambil delapan kantong makanan fusion Jepang, Nobu.

Sebelum mendapat tuduhan pencurian besar-besaran bulan ini dan yang terakhir, Aviles telah menghadapi dakwaan atas tiga perampokan terpisah di Manhattan sejak Agustus. Termasuk di antaranya pencurian pada 11 Oktober. 

Ketika itu, seorang pemilik rumah berusia 68 tahun menemukannya bersembunyi di balik lemari es ketika dia bangun. Pemilik rumah menyadari dompetnya hilang dari meja samping tempat tidurnya.

Pemilik rumah diduga menangkap pencuri yang bersembunyi di balik kulkasnya dan sempat terlibat perkelahian. Pemilik rumah kemudian menikam kaki Aviles.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement