Selasa 23 May 2023 15:08 WIB

Robert De Niro Anggap Donald Trump Sama Seperti Penjahat di Killers of the Flower Moon

Robert De Niro main bareng Leonardo DiCaprio di film Killers of the Flower Moon.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor senior Robert De Niro. Selagi mempromosikan film barunya, Killers of the Flower Moon, di Festival Film Cannes, De Niro sempat melayangkan cercaan terhadap mantan Presiden AS Donald Trump.
Foto: EPA-EFE/NINA PROMMER
Aktor senior Robert De Niro. Selagi mempromosikan film barunya, Killers of the Flower Moon, di Festival Film Cannes, De Niro sempat melayangkan cercaan terhadap mantan Presiden AS Donald Trump.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Robert De Niro menjuluki Donald Trump seperti karakter "jahat" di film terbarunya, Killers of the Flower Moon. Aktor Goodfellas tersebut menyebut sosok politisi kontroversial itu sebagai orang bodoh.

Sambil mempromosikan film barunya di Festival Film Cannes, De Niro menyatakan padangannya terhadap skandal terbaru mantan presiden AS berusia 76 tahun tersebut. Killers of the Flower Moon merupakan epik Barat arahan sutradara Martin Scorsese yang menceritakan tentang pengkhianatan terhadap suku asli Amerika.

Baca Juga

"Ada semacam perasaan berhak. Bisa dibilang kita menjadi lebih sadar, setelah George Floyd, rasisme sistemik. Dan begitulah," kata De Niro tentang karakter jahatnya dalam film tersebut saat diskusi panel di Festival Film Cannes, dikutip dari AceShowbiz, Selasa (23/5/2023).

De Niro tampil bersama Leonardo DiCaprio di film Killers of the Flower Moon. Bicara tentang karakter jahatnya, Veteran Hollywood berusia 79 tahun tersebut mengatakan, halitu menjadi hal yang harus diwaspadai.

"Kita melihatnya hari ini tentu saja, kita semua tahu siapa yang akan saya bahas. Karena orang itu bodoh. Bayangkan jika dia pintar. Lihat, dengan Trump, ada orang yang masih berpikir dia bisa melakukan pekerjaan dengan baik. Bayangkan betapa gilanya itu," kata De Niro.

De Niro memerankan William Hale dalam Killers of the Flower Moon. Film didasarkan pada tokoh kehidupan nyata yang terlibat dengan bangsa Osage, penduduk asli Amerika, sebelum melakukan perjalanan mereka.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement