Senin 30 Sep 2019 05:42 WIB

Donghae Keceplosan Super Junior Bakal Konser di Indonesia

Super Junior sedang menyiapkan jadwak konser, salah satunya di Indonesia.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Nora Azizah
Super Junior
Super Junior

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Super Junior D&E menjadi penutup konser Super K-pop Festival Indonesia (SKF) 2019. Subgrup Super Junior yang terdiri dari Eunhyuk dan Donghae itu membawakan lima lagu andalannya meliputi Growing Pains, Oppa-Oppa, Danger, Sunrise, dan 'Bout You.

Meski tampil terakhir, namun keduanya tetap bersemangat, teriakan penonton pun justru semakin keras. Penonton SKF tampaknya memang didominasi oleh penggemar Super Junior atau disebut Elf.

Baca Juga

Hal itu terlihat dari jumlah tongkat cahaya berwarna biru yang lebih banyak dibandingkan warna lainnya. Perlu diketahui, biru merupakan warna yang identik dengan Super Junior.

"Apakah kalian merindukanku? Aku merindukan kalian," ujar Eunhyuk usai menyanyikan lagu Danger di ICE BSD, Tangerang, Sabtu, (28/9).

"Acaranya agak delay sehingga membuat kalian sengsara menunggu kami. Kami pun menunggu lama sekali untuk bertemu kalian," kata Donghae.

Ia menyadari beberapa penggemar sedikit kecewa karena SKF telat dimulai. Pria kelahiran 1986 itu pun berjanji tampil maksimal demi membayar penantian seluruh penonton. Tidak hanya menari, Donghae dan Eunhyuk sengaja menyanyi sambil mengitari semua bagian panggung agar seluruh penggemar bisa melihat mereka secara jelas.

"Kami (Super Junior) sedang menyiapkan lagu baru dan konser. Di susunan jadwal kami, ada acara konser di Indonesia," ungkap Donghae.

Sebelum meninggalkan panggung, D&E mengucapkan terima kasih seraya menyanyikan lagu 'Oppa-Oppa'. Tiba-tiba Kyuhyun muncul di atas panggung, ikut menari dan menyanyi bersama Donghae dan Eunhyuk.

Melihat itu, teriakan penggemar bertambah histeris. Mereka pun turut bernyanyi bersama idolanya.

Sebagai informasi, SKF hari pertama selesai sekitar pukul 22.30 WIB. Pada Ahad, (29/9), akan digelar SKF hari kedua.

Sejumlah penyanyi asal Korea Selatan juga dipastikan tampil pada hari kedua. Termasuk Kyuhyun serta Super Junior D&E.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement