Selasa 24 Sep 2019 03:15 WIB

Jackie Chan Ungkap Polahnya Kala Satu Film dengan Bruce Lee

Jackie Chan pernah satu film dengan aktor lag legendaris, Bruce Lee.

Rep: Febryan A/ Red: Reiny Dwinanda
Jackie Chan bersama dengan dua Panda ke acara Oscar 2017.
Foto: CNN
Jackie Chan bersama dengan dua Panda ke acara Oscar 2017.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sosok Bruce Lee kembali ditampilkan dalam film Once Upon a Time in Hollywood. Meski diperankan orang lain, tapi sosok aktor laga legendaris ini kembali hangat dibicarakan.

Salah satu yang menceritakan sosok Bruce Lee adalah laga aktor kenamaan Jackie Chan. Mereka berdua memang sempat bermain dalam satu film yang sama, yakni Enter the Dragon.

Seperti kebanyakan aktor yang mahir bela diri lainnya, Jackie Chan juga mengagumi Lee. Ia bahkan sempat berpura-pura sakit agar sang tokoh idola tetap memegangnya.

Hal itu diungkapkan Jackie Chan kepada keluarga Lee lalu diunggah dalam akun Instagram resmi Lee yang dikelola keluarganya. Cerita itu bermula ketika Lee tak sengaja benar-benar memukul Jackie Chan dalam pengambilan gambar film Enter the Dragon.

"Saya berada di samping kamera dan saya ingin melihat Bruce Lee. Lalu saya berlari dan tiba-tiba semuanya menjadi gelap. Ia telah memukulkan tongkatnya di kepalaku. Saya merasa pusing, tapi Lee tetap berakting hingga sutradara mengatakan cut," ungkap Jackie Chan seperti dikutip The Hollywood Reporter, Senin (23/9).

photo
Bruce Lee, salah satu orang terkenal yang meninggal muda. Aktor asal Cina kelahiran Amerika Serikat itu meninggal di usia 32 tahun.

Pemeran utama film Rush Hour ini melanjutkan, "Dia meletakkan tongkatnya, lalu berbalik dan mengatakan, 'Oh Tuhan' lalu berlari ke arah saya dan mengangkat tubuh saya lalu menyampaikan permintaan maaf. Saat itu saya tidak merasa sakit lagi, karena saya masih muda dan memiliki tubuh yang kuat. Tetapi, saya berpura-pura kesakitan agar Bruce Lee memeluk saya selama yang ia bisa. Saya terus berpura-pura sakit selama seharian," papar Jackie Chan.

Pembicaraan tentang Lee menjadi ramai setelah film Once Upon a Time in Hollywood yang disutradarai Quentin Tarantino dirilis pada Juli lau di Amerika Serikat. Keluarga Lee memprotes sang sutradara kerena menggambarkan sosok Lee sebagai seorang yang arogan.

Tarantino mempertahankan penggambaran tokoh Lee dalam naskahnya. Ia menilai Lee memang seseorang yang arogan.

Pernyataan Tarantino kembali mendapat kritikan dari keluarga Lee. Meski demikian, mereka memuji akting Mike Moh yang memerankan Lee.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement