Sabtu 07 Sep 2019 11:50 WIB

Tampilkan Model Kurus, Victoria Beckham Dihujat Warganet

Victoria Beckham menggunakan model kurus untuk promosi koleksi musim gugur-dinginnya.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Reiny Dwinanda
Victoria Beckham
Foto: EPA
Victoria Beckham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Victoria Beckham membagikan beberapa foto untuk mempromosikan koleksi musim gugur-musim dingin 2019. Perancang busana berusia 45 tahun itu pun menerima kritik di media sosial setelah mempromosikan lini pakaian barunya dengan model yang menurut para pengikut Instagram-nya terlihat "sakit."

Dua dari foto bintang yang digunakan untuk memamerkan pakaian barunya, model mengenakan gaun yang awalnya dikenakan oleh Duchess of Sussex, Meghan Markle.  Namun, sebagian besar pengguna yang mengomentari postingan itu tak memedulikan soal mode dan mencermati bahwa model yang digunakan untuk memamerkan gaun itu tampak sangat kurus.

"#Feedthemodel dia akan mati jika dia melewatkan makan lagi. Sedih melihat ikon seperti Anda mempromosikan model-model yang tampak buruk ini," tulis seorang pengguna Instagram, dilansir Fox News.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Effortlessly elegant, my #VBAW19 chain print long sleeve dolman midi brings a modern touch to archive-inspired design. x VB

A post shared by Victoria Beckham (@victoriabeckham) on

"Menakutkan untuk dilihat. Lebih menakutkan lagi memikirkan betapa sakitnya dia. Benar-benar bukan tampilan yang bagus. Saya heran foto ini telah mendapat begitu banyak suka dan cinta!" komentar pengguna lain.

"Saya tidak percaya wanita ini memiliki anak perempuan dan dia masih berpikir bahwa hanya menggunakan model seperti ini tidak apa-apa, dia perlu menggunakan semua tipe tubuh dalam kampanyenya!!" kata pengguna ketiga tentang Beckham.

"Foto-foto seperti ini adalah apa yang menyebabkan gangguan makan, sama sekali tidak bertanggung jawab dan contoh lain dari keuntungan dibandingkan hati nurani," orang lain menyimpulkan.

Ini bukan pertama kalinya Beckham menghadapi kritik karena mempromosikan model-model kurus. Dia sebelumnya mendapat reaksi yang sama karena berbagi foto model yang sangat kurus untuk kampanye kacamata 2018-nya.

Pada 2015, ia bersumpah bahwa agennya telah memastikan bahwa semua model pakaiannya sehat. Pihak Beckham belum bisa diminta komentar mengenai hal ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement