Jumat 13 Oct 2023 00:57 WIB

Fakta David Beckham Diungkap di Serial 'Beckham', Mengejutkan, Benarkah Pernah Depresi?

Serial 'Beckham' di Netflix bertujuan untuk menyoroti sosok David dan Victoria.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti
David Becham saat tampil di serial Beckham yang tayang di Netflix.
Foto: Dok, Netflix
David Becham saat tampil di serial Beckham yang tayang di Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial dokumenter Netflix berjudul "Beckham" mengungkap detail yang sebelumnya tidak diketahui tentang pemain sepak bola superstar internasional David Beckham. Dikenal oleh jutaan orang karena keahliannya yang sensasional di lapangan sepak bola, David Beckham, bersama istrinya yang sama terkenalnya, Victoria, telah menjadi sorotan selama beberapa dekade baik di dalam maupun di luar lapangan. 

David Beckham menjadi terkenal sebagai anggota setia Manchester United, salah satu klub sepak bola profesional terbesar dalam sejarah Liga Premier. Dia mulai berkencan dengan Victoria Adams pada 1997 menyusul kesuksesannya sebagai penyanyi di grup Spice Girls yang populer.

Baca Juga

Serial "Beckham" bertujuan untuk menyoroti sosok David Beckham dan Victoria yang belum banyak diketahui sambil mengungkapkan beberapa detail baru tentang karier dan sejarah hubungan mereka dalam prosesnya. Meskipun semua orang sekarang mengenal nama Beckham, dokumenter ini memberikan liputan yang sebelumnya tidak dapat diakses tentang seluk-beluk bagaimana rasanya menjadi David Beckham. 

Dokumenter Netflix ini juga menceritakan awal mula David yang sederhana dan pergulatan internal yang dihadapi sang superstar melalui bagian paling intens dan menuntut dalam kariernya yang terkenal. David pensiun dari sepak bola pada 2013, 14 tahun setelah menikah dengan Victoria. Berikut beberapa fakta dari empat bagian serial Netflix "Beckham":

 

1. Punya banyak hobi 

Episode pertama "Beckham" dibuka dengan adegan David Beckham merawat peternakan lebahnya dengan mengenakan pakaian peternak lebah. Dia mengumpulkan madu dengan sangat alami dan menyerahkannya kepada sutradara Fisher Stevens, yang mungkin sama terkesannya dengan penonton yang menontonnya.

Di luar sepak bola, dia tidak bermain secara profesional selama lebih dari 10 tahun. Beternak lebah hanya salah satu dari sekian banyak hobi David yang ia nikmati secara rutin. Hiburan favorit lainnya adalah mengumpulkan dan merakit Lego. Tidak mengherankan jika ia juga suka berbelanja dan berinvestasi pada barang-barang mewah seperti jam tangan desainer.

2. Victoria memberitahu Beckham dia hamil malam sebelum pertandingan Argentina 1998

Sebelum salah satu pertandingan paling terkenal dalam karier David Beckham, Victoria mengungkapkan dalam dokumenter "Beckham" bahwa dia memberi tahu Beckham bahwa dia hamil anak sulung dan putra tertua mereka, Brooklyn. Victoria menelepon Beckham untuk memberitahunya berita tersebut saat dia berada di Prancis menunggu pertarungan sengit dengan tim Nasional Argentina yang kuat saat dia berada di Brooklyn, New York, yang menginspirasi pilihan nama tersebut. Victoria mengungkapkan bahwa meskipun dia dan Beckham sama-sama sangat senang dengan berita tersebut, dia tidak terlalu memikirkan bagaimana hal itu akan memengaruhi Beckham dalam salah satu pertandingan terbesar dalam hidupnya.

3. David Beckham memprediksi akan menikah dengan Victoria setelah melihat Posh Spice di TV

Sebelum Beckham bertemu Victoria dalam kehidupan nyata, suatu hari dia menunjukkan kepribadian Spice Girls-nya di TV dan mengumumkan bahwa dia akan menikahinya. Beckham ingat saat bersama mantan rekan setimnya Gary Neville dan menyatakan bahwa dia akan menikah dengan Victoria di masa depan.

Tentu saja Gary mengira dia sedang bercanda dan mulai menertawakan kesungguhan Beckham. Beckham segera terbukti sangat serius terhadap Victoria, yang dia tidak tahu apa-apa tentangnya saat itu.

4. Beckham dan Victoria mengingat dugaan skandal perselingkuhan sebagai saat yang sangat sulit

Pernikahan Beckham dan Victoria menjadi sangat panas ketika muncul tuduhan tentang dugaan perselingkuhan Beckham dengan mantan asistennya bernama Rebecca Loos. Loos mengungkapkan kepada pers bahwa dia dan Beckham berselingkuh yang berlangsung selama empat bulan ketika dia pertama kali melakukan perjalanan untuk bermain di Spanyol untuk Real Madrid.

Beckham selalu membantah tuduhan tersebut dan Victoria mendukungnya, meski keduanya mengakui bahwa itu adalah bagian tersulit dalam pernikahan mereka sejauh ini. Beckham mengenang dalam serial dokumenter "Beckham" bahwa dia dan Victoria bersyukur karena mampu keluar dari situasi sulit dengan pernikahan mereka yang utuh.

5. David depresi usai mendapat kebencian atas insiden Piala Dunia 1998

Setelah insiden terkenal di mana David Beckham dikeluarkan dari pertandingan Piala Dunia 1988 melawan Argentina, dia mengungkapkan bahwa dia mengalami depresi setelah semua publik dan media membencinya sebagai akibatnya. Dia mengenang perasaannya yang dibenci oleh seluruh warga Inggris dan tidak tahu bagaimana menangani semua ejekan publik yang tiada henti.

Setiap kali dia pergi ke mana pun di depan umum, orang-orang akan meludahi dan mengumpatnya dengan kebencian yang sangat besar  yang membuat David merasa sangat hancur. Dia mengeklaim bahwa dia tidak pernah sama lagi setelah mengalami reaksi publik dalam skala nasional.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement