Senin 01 May 2023 09:48 WIB

David Beckham: Hidup dengan OCD Melelahkan

Menderita OCD, David Beckham terdorong bersihkan rumah saat yang lain tidur.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Mantan pemain sepak bola David Beckham berpose untuk fotografer dalam acara Qatar Fashion United di Stadion 974 di Doha, Qatar, Jumat, 16 Desember 2022. Beckham mengaku menderita OCD.
Foto: AP/Pavel Golovkin
Mantan pemain sepak bola David Beckham berpose untuk fotografer dalam acara Qatar Fashion United di Stadion 974 di Doha, Qatar, Jumat, 16 Desember 2022. Beckham mengaku menderita OCD.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Beckham mengaku, menderita obsessive compulsive disorder (OCD). Ia mengatakan, gangguan obsesif kompulsifnya itu melelahkan.

Gangguan ini membuat Beckham terdorong untuk membersihkan rumah keluarganya saat semua anggota keluarganya tidur. Beckham akan membahas pengalamannya dengan OCD dalam serial dokumenter Netflix mendatang tentang kehidupan dan kariernya.

Baca Juga

Beckham pertama kali mengonfirmasi serial tersebut dalam postingan Instagram pada Juli 2022. Ia menyebut bahwa film dokumenter tersebut akan menampilkan arsip yang tak pernah terlihat, banyak cerita baru, serta wawancara dengan orang-orang yang telah menjadi bagian dari perjalanannya.

Dikutip dari laman Insider, Senin (1/5/2023), Beckham mengatakan dalam salah satu adegan yang dilihat oleh The Guardian bahwa dia terkadang menghabiskan waktu berjam-jam untuk membersihkan dan menata rumah keluarganya.

"Bahkan, ketika semua orang di tempat tidur, saya kemudian berkeliling, membersihkan lilin, menyalakan lampu ke pengaturan yang tepat, memastikan semua tempat rapi. Saya benci turun di pagi hari dan melihat ada cangkir dan piring dan mangkuk bertebaran," ujar Beckham (47 tahun).

Berkat penyakitnya ini, Beckham mengaku rajin bersih-bersih, termasuk membersihkan kaca. "Saya tahu, ini aneh."

Kerajinannya ini membuat Bechkam ragu apakah sang, istri Victoria Beckham, menghargai tindakannya. "Saya membersihkannya dengan sangat baik, saya tidak yakin itu benar-benar dihargai oleh istri saya, sejujurnya," ujar Beckham.

Beckham merasa membersihkan rumah melelahkan. Di sisi lain, Victoria mengatakan suaminya sangat sempurna.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement