Kamis 05 Sep 2019 09:34 WIB

Makna Buku Bagi Dian Sastro

Bagi Dian, buku menjadi modal 'theater of mind'.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nora Azizah
Dian Sastrowardoyo
Foto: Antara
Dian Sastrowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Dian Sastrowardoyo mengakui buku sangat penting untuknya. Di dalam buku terdapat kata-kata yang mengandung makna yang bisa mendeskripsikan situasi bahkan visual yang nantinya dibangun di panggung pikiran atau theater of mind.

Bagi Dian, proses memvisualisasikan kata-kata di dalam panggung pikiran itu menjadi hal yang menarik. "Jadi Kita sebenarnya kayak melatih daya imajinasi Kita." ujar Dian dalam acara peluncuran podcast Leila S. Chudori "Coming Home Leila Chudori" di Sudirman Jakarta, Rabu (4/9).

Baca Juga

Kini, Dian sedang mencoba membuat kebiasaan membaca buku menjadi sesuatu hal yang lumrah di rumah. Terutama untuk kedua anak-anaknya. Ia ingin anak-anaknya memiliki kemampuan membangun imajinasi visual dari bahan deskripsi secata tulisan.

"Jadi ada proses berpikir, ada bagian otak yang dilatih," katanya. Selain anak kecil, menurut Dian, orang dewasa juga perlu membangun kemahiran berimajinasi dengan segala tantangan di dunia mereka sendiri.

 

Coming Home With Leila Chudori adalah sebuah program podcast yang sudah mulai mengudara pada 21 Agustus lalu. Ini adalah sebuah program bincang dengan pembawa acara Leila Chudori yang berisi berbagai obrolan dan tentang dunia perbukuan.

Setiap Rabu, Coming Home With Laila Chudori akan membawa pendengar kepada jagat buku yang diciptakan penulisnya dan berbincang dengan santai, mengajak pendengar agar tetap mencintai buku di tengah rimba digital yang sudah menguasai keseharian kita. Dengan kata lain, program ini mengajak orang lain ikut meniupkan semangat pada Indonesia agar memperluas wawasan dan mengasah intuisi melalui buku. Dian Sastrowardoyo juga akan membicarakan buku yang ia suka dengan Laila Chudori di Coming Home With Laila Chudori.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement