Selasa 20 Aug 2024 15:21 WIB

Dian Sastrowardoyo Masuk Nominasi Aktris Terbaik di Seoul International Drama Awards

Dian Sastro masuk nominasi Aktris Terbaik berkat perannya di serial 'Gadis Kretek'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
AktrisDian Sastrowardoyo saat bermain di serial Gadis Kretek. Aktingnya di serial ini membuat Dian masuk nominasi Aktris Terbaik di Seoul International Drama Awards.
Foto: Dok. Netlifx
AktrisDian Sastrowardoyo saat bermain di serial Gadis Kretek. Aktingnya di serial ini membuat Dian masuk nominasi Aktris Terbaik di Seoul International Drama Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Indonesia, Dian Sastrowardoyo, kembali menorehkan prestasi di kancah internasional. Ia dinominasikan sebagai Aktris Terbaik di ajang bergengsi Seoul International Drama Awards untuk perannya sebagai Jeng Yah di serial "Gadis Kretek".

Melalui unggahan di Instagram pribadinya @therealdisastr, ia mengaku terhormat bisa dinominasikan dalam ajang tersebut. Dian pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung serial "Gadis Kretek".

Baca Juga

"Terima kasih yang tulus kepada audiens kami yang luar biasa dan tim yang berdedikasi untuk membuat Gadis Kretek sukses. Saya merasa terhormat untuk dinominasikan sebagai Aktris Terbaik di Seoul International Drama Award. Dan pencapaian ini merupakan bukti kerjasama kolektif dan kerja keras kami," kata Dian seperti dikutip Selasa (20/8/2024).

Ucapan selamat dan dukungan pun mengalir dari berbagai kalangan termasuk rekan-rekannya di industri film. Kamila Andini yang merupakan sutradara dari serial "Gadis Kretek", turut memberikan komentarnya di Instagram.

Very well deserved Jeng! Selamat. Rindu masa-masa shooting jadinya,” kata Kamila Andini.

Penulis novel "Gadis Kretek" Ratih Kumala juga mengungkap rasa bangganya kepada Dian atas nominasi tersebut. “Bangga banget sama kamu, my Jeng Yah,” kata Ratih.

Selain itu, unggahan Dian juga dibanjiri komentar para penggemar. Mereka meluapkan kebanggaannya kepada Dian yang bisa meraih nominasi tersebut.

“Menurutku Gadis Kretek adalah Film Indonesia terbaik tahun 2024,” tulis akun @azhies dalam komentar Instagram.

Serial lima episode yang disutradarai Kamila Andini dan Ifa Isfanyah telah tayang di Netflix sejak 2 November 2023. Serial ini diadaptasi dari novel fiksi sejarah yang berjudul sama karya Ratih Kumala.

Seoul International Drama Awards sendiri merupakan ajang penghargaan tahunan yang diadakan di Korea Selatan yang bertujuan untuk menghargai karya-karya terbaik dari seluruh dunia dalam drama televisi. Pada tahun ini, acara tersebut akan digelar pada 25 September 2024.

Merujuk informasi yang dibagikan di Instagram Seoul International Drama Award, Dian Sastro akan bersaing melawan lima nominee lain dari berbagai negara. Antara lain Jirina Bohdalova dari Republik Ceko untuk perannya di "The Saint", lalu Soi Park dari Korea Selatan untuk perannya di serial "2:15 PM". Ada juga Phoebe Tonkin dari Australia untuk perannya di "Boy Swallows Universe", Robyn Malcolm dari Selandia Baru untuk perannya di "After The Party", serta Yili Ma dari Tiongkok untuk perannya di "Blossoms Shanghai".

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement