Rabu 14 Aug 2019 10:00 WIB

Cuplikan Perdana Little Women Versi Gerwig Dirilis

Meryl Streep, Laura Dern, Emma Watson, akan bintangi Little Women.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Greta Gerwig
Foto: EPA
Greta Gerwig

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Lewat kesuksesan debutnya melalui film Lady Bird, Greta Gerwig kini akan kembali menyutradarai film dengan fokus cerita tentang perempuan. Kali ini ia kembali dengan membuat versi baru dari karya klasik tahun 1868, Little Women.

Sebagai salah satu karya yang sering diadaptasi dari novel Louisa May Alcott, film Little Women ini nampaknya akan kian semarak karena dibintangi oleh aktris dan aktor kenamaan. Mulai dari Meryl Streep, Laura Dern, Saoirse Ronan, Emma Watson dan Timothée Chalamet.

Gerwig juga menunjukkan keseriusannya dengan menulis sendiri skenario film untuk karya klasik ini. Sementara cuplikan film Little Women pun telah tayang perdana secara daring pada Selasa.

Dilansir Hollywood Reporter, Rabu (14/8), film ini mengisahkan kehidupan empat gadis perempuan kakak beradik Amy, Jo, Beth dan Meg dari keluarga March pascaperang saudara di Amerika Serikat yang berlangsung tahun 1860-an.

Sebelum ini, Novel karya Alcott juga telah diadaptasi menjadi beberapa tayangan. Film drama keluarga berjudul sama dirilis pada 1994, disutradarai Gillian Armstrong dan menampilkan aktris Winona Ryder, Trini Alvarado dan Kirsten Dunst. Rencananya, film Little Women versi Gerwig akan tayang pada Natal tahun ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement