Jumat 01 Sep 2023 14:14 WIB

Barbie Kalahkan Avengers

Barbie terus memecahkan beberapa rekor menarik, bahkan melampaui Avengers: Endgame

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Pada hari ke-17 Barbie tayang di bioskop, film Greta Gerwig telah melampaui satu miliar dolar AS di box office. Film ini terus memecahkan rekor
Foto: Dok Warner Bros. Pictures
Pada hari ke-17 Barbie tayang di bioskop, film Greta Gerwig telah melampaui satu miliar dolar AS di box office. Film ini terus memecahkan rekor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada hari ke-17 Barbie tayang di bioskop, film Greta Gerwig telah melampaui satu miliar dolar AS di box office. Film ini terus memecahkan rekor, termasuk menjadi film terlaris yang hanya disutradarai oleh seorang wanita dan film Warner Bros terlaris sepanjang masa.

Saat ini, Barbie menjadi film terlaris ke-17 sepanjang masa. Kemungkinan besar peringkatnya akan terus naik, khususnya saat film akan dirilis ulang di IMAX bulan depan dengan cuplikan baru.

Baca Juga

Barbie terus memecahkan beberapa rekor menarik, bahkan melampaui Avengers: Endgame untuk menjadi film terlaris sepanjang masa di jaringan sinema Amerika, Alamo Drafthouse. Jaringan teater yang terkenal itu mengungkapkan Barbie kini menjadi film terlaris mereka.

Ini membuat Avengers: Endgame menjadi film terlaris kedua sepanjang masa dengan total box office 2,799,439,100 dolar AS di seluruh dunia (film terlaris masih Avatar tahun 2009 yang menghasilkan 2,923,706,026 dolar AS). Untuk saat ini, Barbie telah menghasilkan 1.343.695.173 dolar AS di box office seluruh dunia.

 

Akankah Barbie dapat mengalahkkan Super Mario Bros jadi film terlaris di tahun 2023?

Saat ini, The Super Mario Bros. Movie menjadi film terlaris tahun 2023 dan film terlaris ke-15 sepanjang masa dengan total 1,359,611,589 dolar AS. Menurut Forbes, perbedaan akhir antara The Super Mario Bros. Movie dan Barbie hanya akan mencapai paling banyak puluhan juta dolar AS.

Meskipun film Super Mario Bros kembali tayang di bioskop pada Hari Sinema Nasional, kemungkinan besar Barbie akan melampaui film animasinya sekarang karena akan dirilis IMAX pada September.

Dilansir Comic Book, Barbie dibintangi oleh nominasi Oscar Margot Robbie dan Ryan Gosling sebagai Barbie dan Ken, bersama America Ferrera, Kate McKinnon, Michael Cera, Ariana Greenblatt, Issa Rae, Rhea Perlman, dan Will Ferrell. Gerwig menyutradarai Barbie dari skenario karya Gerwig dan nominasi Oscar Noah Baumbach, berdasarkan Barbie karya Mattel.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement