Senin 29 Jul 2019 17:26 WIB

Kiat Pakai Lipstik Matte tanpa Menyebabkan Bibir Kering

Gunakan lipbalm sebelum mengaplikasikan lipstik matte.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Christiyaningsih
Wanita memulas bibirnya dengan lipstik.
Foto: EPA
Wanita memulas bibirnya dengan lipstik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini banyak perempuan yang memakai lipstik matte. Tapi faktanya lipstik matte tak jarang membuat bibir kering. Brand Representative Purbasari Make Up, Herberts, membagikan kiatnya agar bibir tak kering saat menggunakan lipstik matte.

Menurutnya sebaiknya gunakan lipbalm sebelum mengaplikasikan lipstik matte. "Lipbalm membantu bibir lebih lembap," ujarnya di sela acara konferensi pers Purbasari Mate-amorphosis di Jakarta belum lama ini.

Baca Juga

Selain itu, pilihlah lipstik matte yang mengandung formula khusus yang berfungsi sebagai pelembap bibir. Jadi ketika memakai produk tersebut bibir tidak kering.

Brand Representative Purbasari Skin Care, Neysa Petrina, mengatakan hal senada. Agar bibir tidak kering saat menggunakan lipstik matte pilihlah produk yang mengandung pelembap. "Ada produk yang membuat kering, ada yang kandungannya dibuat melembapkan bibir," tambahnya.

Selain memakai lipbalm dan memilih produk yang sesuai, Neysa menyarankan untuk menggunakan scrub pada bibir sebelum mengoleskan lipstik matte. Tak perlu memakai scrub yang mahal. Cukup gunakan scrub dengan harga murah dan dibuat sendiri dirumah.

Gunakan madu dan gula untuk merontokkan sel kulit mati di bibir. "Gunakan sebelum pakai lisptik matte supaya sebelum dipakai bibir halus," jelasnya.

Jika bibir sudah terlanjur kering dan pecah maka jangan dikelupas karena nanti akan menimbulkan luka pada bibir. "Bagusnya scrub dulu kemudian lipbalm baru pakai lipstik. Bibirnya jadi dilembapkan sehingga tidak kering dan tidak terkelupas," kata Neysa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement