Senin 22 Jul 2019 16:38 WIB

Cerita Andi Rianto Wujudkan Konser #KejarMimpi

Andi Rianto berkolaborasi dengan musisi Indonesia dan internasional

Rep: MGROL/ Red: Christiyaningsih
Musisi Andi Rianto
Foto: Republika/MGROL
Musisi Andi Rianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andi Rianto dan Magenta Orkestra akan berkolaborasi dengan delapan musisi kenamaan Indonesia dan internasional. Kolaborasi ini diwujudkan dalam konser #KejarMimpi yang diselenggarakan CIMB Niaga pada Selasa (23/7) di Plenary Hall JCC Senayan.

Andi pun mengisahkan perjalanannya selama mempersiapkan mega konser ini. "Saya dari dulu cita-citanya diberi kebebasan untuk berkreasi. Acara ini benar-benar membebaskan saya untuk melakukan aransemen apapun. Seluruh penyanyinya pun inspiratif dan lagunya saya suka semua," ujarnya saat jumpa pers Konser #KejarMimpi, Senin (22/7).

Baca Juga

Ia mengatakan perlu proses panjang demi menghasilkan pertunjukan yang spesial ini. "Proses aransemennya cukup sulit. Sebulan lebih nggak tidur, lembur. Bahkan persiapan sudah dari empat bulan sebelumnya," jelasnya.

Namun, semuanya terbayar saat mengikuti proses latihan bersama musisi yang akan tampil. Apalagi para musisi benar-benar mempercayakan seluruh aransemen padanya.

"Nanti akan ada kejutan. Pas nyiapin kejutan aja kita ketawa-ketawa saking kerennya. Mereka ini nantinya harus menginspirasi. Bukan sekedar menyanyi biasa mereka suka konser, itu kan biasa. Lebih terkonsep. Misalnya, Noah. Biasanya mereka berdiri sendiri tapi kali ini spesial kita rombak aransemennya. Biar sinerginya lebih terasa antara penampil dan orkestra," paparnya.

Konser ini berdurasi kurang lebih dua jam. Setiap musisi akan membawakan minimal tiga hitsnya. Tapi, jumlah lagu yang akan dibawakan bervariasi tergantung kebutuhan. "Pokoknya kita akan berikan 110 persen di panggung nanti,"tutup Andi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement