Selasa 09 Jul 2019 16:13 WIB

Higher Love Whitney Houston Masuk Billboard Hot 100

Kygo mengaransemen ulang lagu cover yang dinyanyikan Whitney Houston pada 1990.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Whitney Houston
Foto: thenigerianreporter.com
Whitney Houston

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tujuh tahun setelah kematiannya, Diva Pop Whitney Houston tetap dikenang dan berhasil masuk tangga lagu Billboard Hot 100 lewat judul Higher Love. Lagu cover tersebut diaransemen ulang oleh musisi Kygo.

Lagu remake tersebut belum pernah dirilis sebelumnya. Higher Love merupakan lagu yang aslinya dinyanyikan Steve Winwood pada 1986 dan masuk peringkat 63 dalam publikasi mingguan paling sukses di AS.

Baca Juga

Higher Love menjadi lagu Houston yang ke-40 dalam Hot 100 Billboard. Sebanyak 11 di antaranya pernah menduduki peringkat pertama. Sebut saja, Hold Me yang merupakan kolaborasi dengan Teddy Pendergrass pada 1984.

Remake ini juga memasuki chart Hot Dance/Electronic Songs. Sebanyak 24 ribu unduhan telah terjual, menurut Nielsen Music.

Angka yang dilansir Billboard ini diambil data dari streaming, siaran radio, dan penjualan digital dari 28 Juni hingga 5 Juli. Higher Love terjual 24 ribu unduhan pada pekan pertama, mencatat 6,6 juta stream dengan 1,3 juta pemirsa tayangan di radio.

Dilansir laman People, Selasa (9/7/,) kolaborasi superstar dengan DJ Norwegia itu menandai debut Hot 100 pertama Houston sejak 2009, ketika Swizz Beatz- dan Alicia Keys juga memproduksi single Million Dollar Bill.

Sang ipar Pat Houston turut berkomentar soal prestasi Whitney berikutnya. Dia mengatakan sebelum Whitney meninggal, ada begitu banyak hal negatif tentang Sang Diva di ranah publik.

Hal itu bukan hanya menyangkut musiknya, melainkan juga kehidupan pribadi Whitney.

Tetapi dengan lagunya yang masih digemari, itu membuktikan Sang Diva tulus berkarya.

“Orang-orang lupa betapa hebatnya dia. Mereka membiarkan semua hal pribadi tentang hidupnya lebih penting daripada mengapa mereka jatuh cinta padanya," kata Pat.

Houston meninggal pada 11 Februari 2012 pada usia 48 tahun. Higher Love menandai debut Hot 100 pertamanya sejak Million Dollar Bill masuk chart pada 19 September 2009.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement