Sabtu 29 Jun 2019 15:40 WIB

Kygo Duet dengan Mendiang Whitney Houston

Kygo mengaransemen ulang lagu cover yang dinyanyikan Whitney Houston pada 1990.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Reiny Dwinanda
Whitney Houston
Foto: thenigerianreporter.com
Whitney Houston

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA — Mendiang Whitney Houston memiliki satu lagu yang belum sempat dirilis sebelum diva pop tersebut meninggal. Dilansir Access Online pada Sabtu (29/6), lagu itu adalah tembang yang pernah dipopulerkan Steve Winwood.

Lagu Winwood yang berjudul "Higher Love" di cover Whitney pada 1990. Karena cover itu belum sempat dirilis, maka penyanyi Kygo pun mendapat kepercayaan untuk mengemas ulang lagu itu dengan aransemennya yang khas.

Pada Jumat (28/6), Kygo pun secara resmi merilis kolaborasinya dengan mendiang Whitney. Ia pun mengunggah foto itu sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk berkolaborasi dengan mendiang Whitney.

 

“Saya merasa sangat terhormat dapat berkolaborasi dengan salah satu legenda musik dunia. Semoga kalian menyukai karya ini,” tulis Kygo dalam unggahanya.

Salah satu produser musik Amerika Serikat, Clive Davis, pun juga mengunggah cuplikan kolaborasi itu di Instagram. Dalam unggahan itu, ia menyebut bahwa Whitney menyanyikan lagu Winwood itu pada 1990 dalam konsernya di Tokyo.

Setelah itu, Whitney pun melakukan rekaman ulang pada 1991 untuk kemudian menyisipkan lagu tersebut pada album ketiganya yang berjudul "I’m Your Baby Tonight". Tapi ternyata, lagu itu belum sempat dirilis hingga Whitney tutup usia pada 2012.

Menurutnya, rilis lagu itu ditunda karena saat itu pihak label tidak ingin membuat Whitney menjadi seorang cover artist.

Kygo merupakan musisi electonic dance music (EDM) asal Norwegia. Musisi kelahiran 1991 ini mulai dikenal oleh dunia sejak ia melakukan remix pada lagu Ed Sheeran. Setelah itu, ia juga semakin dikenal setelah meluncurkan lagu bersama Selena Gomez dengan judul "It Ain’t Me".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement