Ahad 16 Jun 2019 19:04 WIB

Super Junior Duet Bareng Rossa di Konsernya

Dua vokalis utama Super Junior berhasil menyanyikan lagu Rossa berjudul Tegar.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Gita Amanda
Leader Super Junior Leeteuk umunkan akan berkolaborasi degan penyanyi Rossa, Kamis, (21/2).
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
Leader Super Junior Leeteuk umunkan akan berkolaborasi degan penyanyi Rossa, Kamis, (21/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah empat tahun tidak menggelar konser di Indonesia, Super Junior akhirnya kembali menghibur para penggemarnya di Tanah Air pada Sabtu (15/6) malam. Salah satu penampilan paling spesial di konser Super Show 7S (SS7S) in Jakarta yakni saat dua vokalis utama Super Junior, Yesung dan Ryeowook, membawakan lagu 'Tegar' milik penyanyi Indonesia Rossa. Fans pun terkejut dibuatnya, sebab tidak mengira penampilan itu.

Dua vokalis utama Super Junior tersebut berhasil menyanyikan lagu Rossa dengan suara khas mereka. Pelafalan Bahasa Indonesia Yesung serta Ryeowook pun terdengar cukup baik.

Baca Juga

Kejutan tidak berhenti sampai di situ, karena di pertengahan lagu Tegar, sang penyanyi asli yakni Rossa turut hadir ke atas panggung. Ketiganya kemudian berkolaborasi memperlihatkan kemampuan vokal masing-masing.

"Saya tidak pernah membayangkan lagu Tegar dinyanyikan oleh penyanyi dunia seperti Super Junior. Apalagi bisa berduet begini, ini mimpi semua orang, semua penyanyi," kata Rossa dengan mata berbinar sekaligus senyum sumringah usai berkolaborasi.

Super Junior menutup konsernya dengan lagu 'Wow Wow Wow' sembari mengitari panggung demi melihat para penggemar lebih dekat. "Kami akan kembali lagi dengan konser dan album baru. Nantikan," ujar Siwon sebelum meninggalkan panggung.

Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Leeteuk cs sukses memukau ribuan penggemar yang memadati arena konser sejak pagi dengan beragam lagu andalan mereka.

Lewat konser bertajuk SS7S in Jakarta, grup legendaris asal Korea ini memberikan berbagai penampilan terbaiknya kepada fans di Indonesia. Konser dimulai tepat pukul 18.30 WIB dengan permainan piano dari Ryeowook.

Kemudian disusul dengan penampilan seluruh personil menyanyikan lagu 'Black Suit'. Selanjutnya, penggemar dibuat semakin histeris ketika Super Junior membawakan lagu 'Superman' sambil duduk di kursi bak raja.

Selain membawakan lagu-lagu lawas mereka seperti Sorry-Sorry, Bonamana, U, It's You, dan lainnya. Super Junior juga menyanyikan beberapa lagu baru seperti One More Time, Black Suit, Super Duper, serta I Do. Kesembilan member tampil enerjik dan total.

Para penggemar pun bersemangat ikut bernyanyi bersama. "Selamat datang. Aku suka gadis-gadis Indonesia, beberapa kali datang ke Indonesia secara pribadi, rasanya kalian semakin cantik," ujar leader Super Junior Leeteuk di sela konser, Sabtu, (15/6).

 

Mendengar gombalan sang leader, para penggemar semakin riuh. "Katanya orang kalau jatuh cinta semakin cantik, kalian jatuh cinta sama kami?" tambah Leeteuk yang disambut teriakan fans.

Member lainnya Eunhyuk mengaku sangat senang bisa kembali menggelar konser di Indonesia. Ia menjelaskan, SS7S in Jakarta merupakan rangkaian terakhir tur dunia mereka yang bertajuk Super Show 7.

"Kami akan bersiap menggelar Super Show 8," tutur dia. Kesibukan para personil Super Junior, kata Eunhyuk, memang membuat mereka tidak banyak waktu untuk berkumpul.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement