Kamis 23 May 2019 16:47 WIB

Film Iqro: My Universe Selesai Setelah Dua Tahun Produksi

Iqro: My Universe akan tayang pada 11 Juli 2019 mendatang

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih
Pemain film Iqro:My Universe
Foto: Republika/Farah Noersativa
Pemain film Iqro:My Universe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah proses produksi selama dua tahun, film Iqro: My Universe selesai digarap. Film anak-anak besutan Iqbal Alfajri itu akan tayang pada 11 Juli 2019 mendatang.

Film Iqro: My Universe merupakan sekuel dari film Iqro:Petualangan Meraih Bintang yang dirilis pada 2017 lalu. Iqbal menuturkan peluncuran film keduanya ini merupakan hal yang luar biasa.

Baca Juga

"Iqro yang pertama itu selesai pada Desember 2016, tayang Januari 2017. Lalu kita buat Iqro yang kedua dengan memulai riset di Eropa mulai April 2017, akhirnya akan tayang pada 11 juli 2019. Ini luar biasa untuk saya," jelas Iqbal di Jakarta, Rabu (22/5).

Dia mengatakan film ini dibuat setelah sebelumnya juga menggarap Iqro:Petualangan Meraih Bintang. Film Iqro yang pertama merupakan sebuah kepercayaan yang telah dia emban dari Yayasan Pembina Masjid Salman ITB yang merupakan kampusnya. Iqbal mengaku tumbuh berkembang di kampusnya itu.

Menurut Iqbal, Iqro: My Universe adalah film yang lahir dari sebuah mimpi. "Kita punya mimpi, bagaimana bangsa kita itu punya mimpi besar," tuturnya.

Film ini memiliki berkisah tentang seorang gadis bernama Aqilla yang memiliki mimpi menjadi seorang astronot. Dia ingin pergi ke pusat penelitian luar angkasa di Inggris dengan mengikuti lomba vlog tentang tokoh antariksa.

Latar tempat pengambilan gambar untuk cerita Iqro: My Universe ini dilakukan di dua negara. Salah satunya di Inggris tepatnya di Leicester dan London serta di Indonesia tepatnya di Jakarta, Bogor, dan Siak di Kepulauan Riau.

Film ini dibintangi oleh Aisha Nurra Datau yang berperan sebagai tokoh utama Aqilla. Ada pula Cok Simbara sebagai Opa Wibowo dan Maudy Koesnaedi sebagai Ibu Tsurayya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement