Sabtu 16 Apr 2022 04:55 WIB

Soal Lagu Religinya, Dwiki Dharmawan Jelaskan Ini

Soal Lagu Religinya, Dwiki Dharmawan Jelaskan Ini

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Dwiki Dharmawan
Dwiki Dharmawan

VIVA – Dwiki Dharmawan mengajak Ustaz Erick Yusuf dalam berkarya melalui lagu religi. Lagu tersebut berjudul Sholehkanlah. Ustaz Erick dan Dwiki Dharmwan sudah mengenal lama. Maka proyek bernyanyi ini bagai reuni bagi mereka.

“Kang Erick Yusuf adalah juga seorang musisi handal sebelum hijrah menjadi ustadz, dan beliau juga song writter,” ucap Dwiki saat ditemui baru-baru ini.

Menurut Dwiki Dharmawan, single Sholehkanlah ini merupakan konsep duo. Bercerita menyambut Ramadhan dengan penuh kegembiraan, sukacita dan penuh optimis.

 

“Bercerita tentang nasihat dan doa seorang ayah dan orangtua terhadap anak anaknya agar menjadi anak sholeh,'' kata Dwiki.

Mengenai urusan perizinan dan royalti lagu tersebut, Dwiki Dharmawan sudah mengurusnya. Ia mendaftarkan itu melalui aggregator (agen) musik digital NextArt. Ada 2 lagu yang didaftarkan Dwiki melalui agen itu.

“Saya daftarin dua single milik Viola dan duet saya dengan ustaz Erik Yusuf," ucapnya.

 

Menurut Dwiki Dharmawan, musisi Tanah Air tak jarang mengalami  kesulitan dalam meraih royalti. Kendati lagu sudah dipublikasikan di berbagai platform, namun mereka belum tentu mendapat hak. Untuk itu suami penyanyi Ita Purnamasari mendukung kehadiran NexArt di industri musik Indonesia.

Selain itu, Dwiki Dharmawan memiliki alasan lain. Menurutnya, transparansi hal yang penting dalam megurus royalti. 

"Paling banyak jadi masalah, ketika penarikan royalti, tapi kok ada potongan tertentu yang tidak diinformasikan sebelumnya. Sedangkan kami, akan diberitahukan ada potongan pajak negara, transfer bank antar negara, sehingga hasilnya jelas," kata Rio Zee, CEO NextArt.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement