Kamis 17 Aug 2023 11:15 WIB

Maudy Koesnaedi Tunjukkan Rasa Cinta Tanah Air Lewat Seni Budaya

Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Maudy Koesnaedi membuat serangkaian unggahan Instagram.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Maudy Koesnaedi perankan karakter tokoh Dewi Citralangeni dalam pertunjukan wayang orang bertajuk Sang Sukrasana pada 2019.
Foto: Shelbi Asrianti/Republika
Aktris Maudy Koesnaedi perankan karakter tokoh Dewi Citralangeni dalam pertunjukan wayang orang bertajuk Sang Sukrasana pada 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Maudy Koesnaedi mengekspresikan rasa cinta Tanah Air di momen perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2023. Pemeran Zaenab di serial Si Doel Anak Sekolahan itu membuat sejumlah unggahan di media sosialnya.

Maudy mengunggah foto dirinya mengenakan kebaya bernuansa merah dan putih lewat fitur Instagram Story. Perempuan 48 tahun yang dinobatkan sebagai None Jakarta tahun 1993 itu memasang lagu "Kebyar Kebyar" yang sarat nilai nasionalisme sebagai latar musiknya.

Baca Juga

Pada feed Instagram, Maudy juga membuat unggahan lain. "Dirgahayu Republik Indonesia ke 78. Jayalah selalu Indonesiaku," ungkapnya lewat akun Instagram @maudykoesnaedi. Dalam foto yang diunggah, Maudy pun mengenakan kebaya merah-putih yang anggun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Maudy Koesnaedi (@maudykoesnaedi)

 

Beberapa hari sebelumnya, Maudy membuat unggahan lain, di mana dia mengenang sebuah tulisan lama bertajuk #letterforindonesia pada Oktober 2015. Untaian kata itu berisi curahan hati Maudy terhadap Indonesia yang amat dia sayangi.

Disebutkan Maudy, sudah banyak orang yang memuji, mengagumi, dan menggaungkan seruan patriotik, rasa bangga terhadap Indonesia dan banyak orang berjanji akan terus membela Indonesia. Namun, Maudy mengaku belum pernah menyuarakan hal semacam itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement