Rabu 15 May 2019 13:08 WIB

Promosi Dark Phoenix Kenang Deretan Film X-Men

Tiga video baru dikeluarkan jelang penayangan Dark Phoenix.

Film Dark Phoenix
Foto: dok 20th Century Fox
Film Dark Phoenix

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film X-Men: Dark Phoenix segera tayang di bioskop global pada awal Juni 2019. Rumah produksi 20th Century Fox serta distributor Walt Disney Studios menggencarkan promosi untuk menyambut kehadiran film.

Laman Hollywood Reporter mengulas, terdapat tiga video baru yang dirilis sebulan menjelang penayangan sinema. Dua dari tiga video tersebut mengenang perjalanan panjang waralaba film yang hampir menginjak dua dekade.

Salah satu video dirilis dengan keterangan berbunyi, "20 tahun yang lalu". Perhitungan waktu tersebut memang terkesan sedikit menyimpang. Sebab, film X-Men pertama dirilis pada Juli 2000, bahkan belum berusia 19 tahun.

Agaknya, hal itu merupakan upaya menempatkan Dark Phoenix dalam konteks sejarah X-Men yang lebih luas. Sementara, video lain menggambarkan Jean Grey alias Dark Phoenix yang diperankan aktris Sophie Turner sebagai musuh terkuat.

Video ketiga berjudul Dark Phoenix | Marvel Icons: Chris Claremont & Louise Simonson. Kedua pencipta karakter yang membuat dan menyunting buku komik saga Dark Phoenix itu berbincang tentang proses berkarya.

"Kami ingin dia (Jean) menjadi hati dan jiwa bagi semua tim. Kami juga ingin melibatkan Scott (Scott Summers alias Cyclops) di sini," kata Claremont.

Promosi Dark Phoenix bertepatan dengan Hari X-Men yang berlangsung setiap 13 Mei. Para sineas juga menerbitkan seri poster edisi terbatas yang terinspirasi dari film, dibuat para seniman seperti Chris Malbon, Tracie Ching, dan Cryssy Cheung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement