Ahad 10 Mar 2019 16:51 WIB

The Simpsons Tarik Episode Michael Jackson

Selain The Simpson, sejumlah radio melarang pemutaran lagu Michael Jackson.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Para karakter dari serial populer The Simpsons.
Foto: EPA
Para karakter dari serial populer The Simpsons.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Episode lama The Simpsons yang menampilkan suara Michael Jackson ditarik dari semua siaran di masa depan. Penarikan menyusul dokumenter HBO yang menceritakan dugaan pelecehan anak oleh mendiang bintang pop tersebut.

"Rasanya jelas satu-satunya pilihan untuk dibuat," kata produser acara James L. Brooks kepada Wall Street Journal.

Baca Juga

Pertunjukan kartun yang sudah berjalan lama itu menampilkan Jackson pada tahun 1991. Selama seri ketiga, dalam sebuah episode yang disebut "Stark Raving Dad" Jackson tampil dengan menyuarakan karakter di bangsal psikiatri yang percaya dia adalah bintang pop.

Film dokumenter HBO berjudul "Leaving Neverland" berkisah tentang dua pria dewasa yang mengatakan mereka berteman dengan Jackson. Keduanya mengaku dilecehkan olehnya sejak usia tujuh dan 10 tahun pada awal 1990-an.

Pengakuan itu memicu kontroversi setelah HBO merilisnya. Salah satunya efeknya, beberapa stasiun radio di Kanada dan Belanda berhenti memainkan musik Jackson.

Keluarga Jackson menyebut film dokumenter dan liputan berita tentang tuduhan itu sebagai hukuman mati tanpa pengadilan. Mereka mengatakan Sang King of Pop 100 persen tidak bersalah.

Terhadap film dokumenter itu, pihak Jackson mengajukan gugatan terhadap HBO pada bulan Februari. Alasan gugatan itu karena program tersebut melanggar kesepakatan saluran kabel tidak akan menjatuhkan Jackson, dikutip dari Channel News Asia, Ahad (10/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement