Selasa 26 Feb 2019 16:32 WIB

Mahershala Ali Buat Ruang Pemisah demi Dalami Karakter

Cara ini dilakukan agar dia tidak masuk ke karakternya terlalu lama.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Mahershala Ali
Foto: AP
Mahershala Ali

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Mahershala Ali berusaha sekuat tenaga menciptakan ruang di antara proyek-proyek yang diambilnya. Cara ini dilakukan agar dia tidak masuk ke karakternya terlalu lama sehingga mempengaruhi karakter lainnya.

"Anda hanya perlu menghilangkan karakter-karakter itu dan dengan cara tertentu, cobalah menciptakan ruang di antara proyek sehingga Anda dapat menghindari mengambil satu proyek dan beberapa atribut yang membuatnya menjadi proyek Anda berikutnya," kata pria berusia 45 tahun itu, dikutip dari Ace Showbiz, Selasa (26/2).

Baca Juga

Pemeran Moonlight ini telah menikmati sejumlah penghargaan dengan perannya sebagai pianis Don Shirley dalam Green Book karya Peter Farrelly. Dia sukses  memenangkan Golden Globe dan BAFTA untuk Aktor Pendukung Terbaik dan Oscar 2019 untuk nominasi yang sama.

Untuk mendapatkan apresiasi lebih itu, ternyata Ali memiliki peraturan kuat atas karakter yang diperankannya. Dia merasa perlu peduli atas karakter yang diberikan kepadanya, sehingga dia mencoba membuatnya terlihat total.

"Saya tidak dapat (melakukan) yang terbaik yang bisa saya coba untuk melakukan hal-hal yang memungkinkan setiap proyek untuk hidup pada waktunya sendiri," kata Ali.

Ali memilih tidak mencampuradukkan satu karakter dengan karakter lainnya. Ketika proyek yang dikerjakan selesai, maka karakter itu dia simpan di sebuah gudang, dan mencoba membawa karakter lain untuk ditunjukkan pada proyek berikutnya.

Hal tersebut juga berlaku ketika Ali telah menyelesaikan Green Book, dan dia hanya punya waktu satu pekan untuk mulai syuting serial HBO True Detective. Dia mengakui, ada periode waktu singkat ketika proyek-proyek itu dicampur pada waktu yang berdekatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement