Senin 07 Jan 2019 13:58 WIB

Aktor Green Book Bahas Kritikan Terhadap Filmnya

Green Book diangkat dari kisah hidup musisi Don Shirley.

Mahershala Ali
Foto: AP
Mahershala Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mahershala Ali memenangkan Golden Globe untuk perannya sebagai Don Shirley di film Green Book. Kemenangan Ali muncul setelah adanya kritik dari keluarga Sirley yang menyebut penggambaran sang musisi tidak akurat dalam film.

Ali, setelah memenangkan piala, menyampaikan isi hatinya di belakang panggung. "Tugas saya adalah selalu sama: Saya selalu melihat pada apa yang saya lakukan dan apa yang jadi tanggung jawab saya."

Katanya, ia dan semua orang yang bekerja di film sudah memasukkan banyak tenaga ke proyeknya dan dia tidak mau membuang apa yang sudah yang dilakukan oleh semua orang. "Saya sangat menghargai keluarga (Shirley) dan Don Shirley," katanya.

"Saya sudah bicara ke studio dan ke keluarga dan di akhir hari kita berharap semua orang bahagia dan tidak ingin menyinggung siapapun dalam kapasitas apapun," ujar Ali. Ia mengatakan, akan memperlakukan siapa saja dengan penghormatan dan bisa terus melakukan itu.

Green Book disutradarai Peter Farrelly. Film menciptakan ulang konser piano Dr Don Shirley, seorang pria kulit hitam yang tur di tahun 1962, dikutip dari Fox News, Senin (7/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement