Selasa 12 Feb 2019 17:29 WIB

10 Tips Menurunkan Berat Badan Terbaik untuk Wanita (2)

Latihan aerobik, juga dikenal sebagai kardio, meningkatkan detak jantung Anda

Rep: Rossi Handayani / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Rutin berolahraga dan menjaga makan efektif menjaga kesehatan kardiovaskular.
Foto: menshealth.com/gettyimages
Diet intermittent

8. Isi Serat

Menambahkan lebih banyak serat ke dalam diet adalah strategi penurunan berat badan yang umum untuk membantu memperlambat pengosongan perut, dan membuat Anda merasa lebih kenyang lebih lama.

Tanpa melakukan perubahan lain pada diet atau gaya hidup, meningkatkan asupan serat sebanyak 14 gram per hari telah dikaitkan dengan penurunan 10 persen dalam asupan kalori dan 4,2 pon (1,9 kg) dari penurunan berat badan selama 3,8 bulan.

Buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan biji-bijian adalah sumber serat yang dapat dinikmati sebagai bagian dari diet seimbang.

9. Berpikir ketika memakan

Makan dengan sadar melibatkan meminimalkan gangguan eksternal selama makan. Cobalah makan perlahan dan fokuskan perhatian pada bagaimana makanan Anda terasa, terlihat, berbau, dan terasa.

Praktek ini membantu mempromosikan kebiasaan makan yang lebih sehat, dan merupakan alat yang ampuh untuk meningkatkan penurunan berat badan. Studi menunjukkan bahwa makan secara perlahan dapat meningkatkan perasaan kenyang, dan dapat menyebabkan penurunan yang signifikan dalam asupan kalori harian.

10. Cerdas Mengemil

Memilih camilan sehat, dan rendah kalori adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat badan, serta tetap berada di jalur dengan meminimalkan tingkat kelaparan di antara waktu makan. Pilih camilan yang tinggi protein dan serat untuk meningkatkan rasa kenyang dan mengidam.

Buah utuh dipasangkan dengan selai kacang, sayuran dengan hummus, atau yogurt Yunani dengan kacang adalah contoh camilan bergizi yang dapat mendukung penurunan berat badan jangka panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement