Kamis 07 Feb 2019 16:58 WIB

Cara Sederhana Turunkan dan Pertahankan Berat Badan

Selain olahraga, mengetahui asupan kalori juga hal penting

Rep: Rossi Handayani / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Berdiet
Foto: Republika/Prayogi
Wanita berdiet/lustrasi

Apa pun pendekatan diet yang dipilih, kemungkinan Anda akan membutuhkan fleksibilitas, karena sebagian besar diet membutuhkan kompromi. Misalnya, Anda diundang untuk menghadiri makan di restoran untuk acara khusus, atau ada perayaan liburan yang melibatkan makan tambahan.

Menyadari bahwa tubuh tidak akan merespons peningkatan asupan kalori, berarti Anda dapat menyesuaikan perilaku untuk menghindari atau mengimbangi makan berlebih. Contohnya, dengan lebih memperhatikan pilihan makanan di hari-hari sebelum, atau setelah suatu kesempatan, atau meningkatkan tingkat latihan Anda untuk mengatasi kelebihan.

Apa yang ditunjukkan oleh semua ini adalah bahwa pada akhirnya seseorang tidak boleh bergantung pada sinyal umpan balik dari tubuh untuk mendeteksi tingkat asupan kalori. Sebagai gantinya, pemantauan sadar akan perilaku diet, dan gaya hidup lebih dari cukup untuk melawan bias alami tubuh untuk penambahan berat badan.

Dan dengan menghargai kebutuhan ini untuk pemantauan secara sadar, ini dapat membantu Anda untuk mencapai tujuan penurunan berat badan yang diinginkan selama satu tahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement