Kamis 07 Feb 2019 16:58 WIB

Cara Sederhana Turunkan dan Pertahankan Berat Badan

Selain olahraga, mengetahui asupan kalori juga hal penting

Rep: Rossi Handayani / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Berdiet
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Warga saat berolahraga di lintasan lari Lapangan Sempur, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (12/11).

Terlepas dari bias tubuh untuk kenaikan berat badan, perubahan pola makan, dan gaya hidup yang benar akan menghasilkan serta mempertahankan penurunan berat badan.

Olahraga mungkin sering diabaikan ketika orang mencari "diet terbaik untuk menurunkan berat badan". Tetapi menjadi aktif masih tetap penting jika Anda ingin menurunkan berat badan, dan terutama untuk mempertahankan penurunan berat badan dalam jangka waktu yang lama.

Olahraga dapat melengkapi perubahan pola makan, dan membantu meminimalkan peningkatan kelaparan yang dialami akibat diet. Ini karena olahraga tidak menyebabkan peningkatan rasa lapar yang sama dengan diet, meskipun juga menciptakan defisit energi untuk penurunan berat badan.

Faktanya, rasa lapar berkurang ketika berolahraga secara intens, yang dapat membantu mencegah rasa lapar sambil meningkatkan defisit energi. Pentingnya olahraga untuk mempertahankan penurunan berat badan juga baru-baru ini disorot dengan peserta dari kompetisi penurunan berat badan televisi AS, The Biggest Loser.

Pelacakan peserta selama enam tahun, setelah acara mengungkapkan bahwa orang yang mempertahankan penurunan berat badan mereka telah meningkatkan aktivitas fisik mereka sebesar 160 persen. Sedangkan mereka yang mendapatkan kembali berat badannya yang hilang hanya meningkatkan aktivitas fisik sebesar 34 persen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement