Rabu 06 Feb 2019 12:42 WIB

7 Kiat Perbaiki Pola Makan untuk Hidup Lebih Sehat

Diet seimbang sangat penting untuk pola pikir positif dan menjaga kesehatan.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Jangan biasakan melewatkan jam makan karena bisa berdampak buruk ke kesehatan.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Menu makanan sehat seperti kreasi restoran vegetarian Burgreens diprediksi akan makin digemari di tahun 2019.

4. Hindari makanan cair yang tidak perlu

Di kafe biasanya ditawarkan dengan berbagai kopi untuk menggoda selera pelanggan ketika bertemu dengan teman-teman. Berhati-hatilah dengan suguhan yang menyenangkan itu dengan puding yang sarat kalori yang disamarkan sebagai minuman. Tambahkan muffin dengan kopi Anda dan Anda dapat dengan mudah mengurangi gula. Tidak apa jika sesekali.

5. Kelola pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan

Masyarakat bergantung pada pekerjaan yang membutuhkan pembagian jam kerja. Namun, pola kerja ini dapat mempengaruhi kesehatan individu pada tingkat yang paling dasar dari mengganggu waktu makan.

Makan sebelum tidur tidak hanya dapat mengganggu pencernaan yang mengarah ke gejala iritasi usus besar, tetapi juga menghambat waktu tubuh untuk mencerna makanan sehingga berpotensi menyebabkan peradangan dan menyebabkan kondisi kesehatan kronis.

Coba ini: Pertama-tama, coba dan jaga waktu Anda bekerja secara teratur mungkin tanpa memotong dan mengubah pola kerja. Makanlah dengan bijaksana jika Anda memang perlu makan pada waktu yang tidak teratur seperti sup dan makanan berbasis protein ringan. Nutrisi tidur yang perlu dipertimbangkan adalah triptofan, magnesium, theanine, chamomile dan lemon balm.

photo
Susu probiotik.

6. Jaga bakteri usus

Mungkin sudah banyak dari kita yang paham betapa bermanfaatnya organisme kecil yang tinggal di usus bagi kita. Kita perlu memberi makan bakteri ini untuk mendapatkan manfaat lebih banyak energi, meningkatkan kekebalan tubuh, meredakan diare atau sembelit, mengurangi kembung, memperbaiki suasana hati, dan kesehatan.

Coba ini: Mengurangi makanan olahan dan meningkatkan seluruh makanan dan keanekaragaman makanan nabati akan membantu bakteri baik di usus berkembang. Keragaman makanan ini akan memberi kita prebiotik yang diperlukan untuk memberi makan bakteri baik; yaitu inulin dan frukto-oligosakarida. Bagi yang berjuang menemukan keseimbangan dalam hidup kita, probiotik setiap hari yang mengandung prebiotik dapat membantu meringankan gejala-gejala ini.

7. Makanlah makanan yang dimasak di rumah

Kadang makan bersama orang-orang terkasih dapat meningkatkan suasana hati. Namun, tidak baik jika sering makan di luar dengan meminum banyak kafein yang dapat mengganggu tidur, ditambah lagi kita cenderung mengonsumsi makanan tambahan saat kita makan.

Coba ini: Jangan melewatkan waktu berharga Anda dengan orang-orang istimewa Anda. Daripada menghabiskan banyak uang untuk makan di luar, lebih baik makan makanan sehat yang dimasak dan dimakan bersama orang-orang tersayang.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement