Ahad 06 Jan 2019 08:30 WIB

Disney Diprediksi Kuasai Box Office 2019

Sejumlah film besutan Disney akan meramaikan tahun ini.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Avengers: Endgame
Foto: Nerdist
Dwayne

Hobbs & Shaw (2 Agustus)

Nama lengkap film ini adalah Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw.  Bagi Universal penting untuk menempatkan koneksi spin-off ini ke waralaba balapan mobil  tersebut.

Film F&F terakhir, The Fate of the Furious menghasilkan 1 miliar dolar AS pada perilisan global. Dwayne Johnson dan Jason Statham telah menjadi pemeran inti disamping Vin Diesel dan para pemain asli waralaba tersebut.

The Secret Life of Pets 2 (7 Juni)

Animasi hewan peliharaan ini mungkin belum memiliki silsilah Pixar. Namun, The Secret Life of Pets menjadi kekuatan box office yang melampaui Minion.

Film pertama adalah salah satu dari 10 film teratas 2016 dengan menghasilkan 875 juta dolas AS. Namun, Toy Story 4  keluar dua pekan kemudian, sehingga sekuel ini harus memiliki pengenalan nama yang cukup kuat untuk memiliki ikatan kuat untuk menarik penonton.

Jumanji 3 (13 Desember)

Jumanji: Welcome to the Jungle berakhir dengan kesuksesan yang cukup tidak terduga. Film itu menghasilkan 962 juta dolar AS, sehingga rumah produksi pun mendorong sekuelnya.

Film Jumanji 3 akan tampil baik melawan Star Wars. Pertanyaannya adalah apakah chemistry yang luar biasa antara Dwayne Johnson, Karen Gillan, Kevin Hart dan Jack Black akan cukup untuk mendorong threequel ini lebih jauh dan memberi Sony pukulan miliaran dolar kedua dalam sejarah studio.

Captain Marvel (8 Maret)

Sekali lagi, koneksi Avengers akan memainkan faktor film pahlawan super perempuan pertama Marvel Studios ini. Dari potensi rilis Disney bernilai miliaran dolar, Captain Marvel nampaknya bisa mendapatkan peluang baik karena menjadi babak baru bagi MCU.

Mungkin film ini tidak akan sukses Black Panther. Hanya saja, peluang baik sangat terbuka melihat aura perubahan coba ditawarkan dari karakter Carol Danvers yang mungkin kunci untuk Avengers: Endgame.

photo
Brie Larson berperan sebagai Captain Marvel.

Spider-Man: Far From Home (5 Juli)

Sony akan kembali menjalin kerja sama dengab Marvel Studios. Mereka mengangkat sekuel Spider-Man: Homecoming yang sebelumnya menghasilkan 880 juta dolar AS di seluruh dunia pada 2017. Dengan The Lion King memukul bioskop dua pekan setelah film ini, ada kemungkinan Far From Home bisa mendapatkan angka total yang lebih kecil karena kompetisi sengit meski memiliki hubungan dengan Marvel Cinematic Universe.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement