Senin 01 Jan 2024 20:42 WIB

Film Indonesia yang Bakal Tayang Awal 2024, Nomor 2 Bikin Penasaran

Pada awal 2024, ada beberapa judul yang akan memanjakan pencinta film.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Ancika Dia yang Bersamaku 1995. Film ini menjadi salah satu film yang akan tayang pada awal 2024.
Foto: Dok. MD Pictures
Poster film Ancika Dia yang Bersamaku 1995. Film ini menjadi salah satu film yang akan tayang pada awal 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perfilman Indonesia tak henti menyuguhkan deretan judul film menarik untuk penonton. Pada awal 2024, sudah ada beberapa judul yang akan memanjakan pencinta film. 

Berikut ini daftar film yang tayang pada Januari 2024:

Baca Juga

1. Suami yang Lain

Tayang 4 Januari 2024, film ini akan menjadi film Indonesia pembuka di tahun 2024. Diperankan oleh Morgan Oey sebagai Danan dan Acha Septriasa sebagai Olivia, film ini berkisah tentang pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun namun belum dikaruniai anak, hingga merasakan hubungannya kian hambar. 

2. Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995

Diproduksi oleh MD Entertainment, film dari Dilan Universe ini akan tayang 11 Januari 2024. Film yang disutradarai oleh Benni Setiawan ini masih merupakan adaptasi dari novel karya Pidi Baiq namun yang memerankan Dilan adalah Arbani Yasiz. 

Banyak yang penasaran seperti apa akting Arbani ketika memerankan karakter Dilan. Bukan rahasia lagi, karakter Dilan yang sebelumnya dimainkan oleh Iqbaal Ramadhan sangat sukses. Film ini menceritakan ketika Dilan memasuki bangku kuliah, bertemu dengan perempuan cuek bernama Ancika yang diperankan oleh Azizi Asadel atau Zee JKT48.

3. Bu Tejo Sowan Jakarta

Viral lewat karakternya sebagai Bu Tejo di film Tilik 2018, karakter yang diperankan oleh Siti Fauziah ini kembali dibuatkan film berjudul Bu Tejo Sowan Jakarta yang tayang 18 Januari 2024. Diproduksi 786 Production, Rumpi Entertainment, dan Open Doors Film, film ini akan menyoroti drama dan konflik keluarga yang dikemas secara komedi.

4. OOTD: Outfit of the Designer

Film ini merupakan debut penyutradaraan dari aktor Dimas Anggara yang akan tayang pada 25 Februari 2024. Meski sudah pernah membuat film pendek, ini merupakan film panjang pertama yang dibuatnya. Menceritakan hubungan toxic dan drama percintaan dengan latar belakang dunia fesyen, hingga ia mengajak 19 desainer untuk membantunya dalam produksi film ini.

5. Agak Laen

Rumah produksi Imajinari bekerja sama dengan Jagartha, Trinity Entertainment Network, A&Z Films, Legacy Pictures, dan Agak Laen membuat film horor komedi berjudul Agak Laen yang akan tayang 1 Februari 2024. Film ini menceritakan empat sekawan pekerja pasar malam, Indra Jegel, Boris Bokir, Oki Rengga, dan Bene Dion, yang harus menyembunyikan mayat pengunjung yang meninggal gara-gara serangan jantung.

Baca juga: Film yang Diprediksi Bakal Sukses dan Dicintai Penonton pada 2024

6. Lafran

Sebuah film berjudul Lafran didedikasikan untuk Prof Lafran Pane yang juga menjadi kado ulang tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-77 tahun tayang 5 Februari 2024. Film ini akan menyoroti dua nilai yang tertanam dalam ruh HMI, yakni nilai kebangsaan dan keislaman. Organisasi ini juga membuka jalan bagi terwujudnya Islam yang rahmatan lil alamin, ramah, toleran, serta menjunjung tinggi persatuan dan perdamaian.

7. Kupu Kupu Kertas

Ini merupakan film yang diproduksi oleh Denny Siregar yang akan tayang 7 Februari 2024. Dibintangi Amanda Manopo dan Chicco Kurniawan, film ini akan mengangkat isu Partai Komunis Indonesia (PKI) yang memang terinspirasi dari cerita kelam G30S/PKI.

8. Lampir

Film bergenre horor dari rumah produksi Sinergi Pictures ini akan tayang tepat saat Pemilihan Presiden (Pilpres) yakni 14 Februari 2024. Kisahnya juga terinspirasi dari cerita legenda Mak Lampir yang sempat ramai pada era 2000-an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement