Senin 01 Jan 2024 08:52 WIB

Film Horor Paling Ditunggu pada 2024, Banyak yang Orisinal dan Menarik

Tahun 2024 diprediksi akan menjadi tahun luar biasa bagi film horor.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film horor Night Swim. Ini menjadi salah satu film horor yang ditunggu pada 2024.
Foto: Dok. Universal Pictures
Salah satu adegan di film horor Night Swim. Ini menjadi salah satu film horor yang ditunggu pada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis naskah film seperti M Night Shyamalan, Robert Eggers, dan Ti West menyiapkan film-film baru untuk tahun 2024. Tak heran bahwa tahun depan diprediksi akan menjadi tahun luar biasa bagi film horor.

Penikmat film akan melihat cerita orisinal baru yang menarik, seperti Night Swim dan Trap. Dilansir Esquire beberapa waktu lalu, berikut ini merupakan daftar film horor paling ditunggu tahun 2024:

Baca Juga

1. Night Swim (5 Januari) 

Night Swim dari rumah produksi Blumhouse Productions akan mengawali tahun baru. Film ini menandai debut penyutradaraan Bryan McGuire, dan siap untuk membuat gebrakan besar. 

Pemerannya menampilkan Wyatt Russell (The Falcon and The Winter Soldier) dan Kerry Condon (The Banshees of Inisherin) sebagai pemeran utama. Night Swim bercerita tentang keluarga Waller saat pindah ke rumah baru, dan menemukan bahwa kolam halaman belakang mereka menyembunyikan beberapa rahasia jahat. 

2. A Quiet Place: Day One (28 Juni)

Prekuel waralaba A Quiet Place, A Quiet Place: Day One dijadwalkan untuk rilis musim panas. Sebelumnya, A Quiet Place karya John Krasinki mendapat pengakuan luas ketika debutnya, dengan banyak yang memuji kisah inventif dan alur cerita yang menegangkan. Kisah sebuah keluarga yang mencoba bertahan dari serangan monster peka suara diceritakan di A Quiet Place Part II tahun 2021, yang juga mendapat pujian kritis.

3. Trap (2 Agustus)

M Night Shyamalan akan kembali pada 2024 dengan film horor orisinal terbaru, Trap. Ini menjadi film fitur ke-16 sang sutradara. Kendati Shyamalan merahasiakan detail film barunya, kita tahu bahwa film tersebut akan dibintangi oleh Josh Hartnett dan Saleka Shyamalan, dan itu akan menjadi kisah horor psikologis yang berlatarkan sebuah konser.  

Baca juga: Film Horor yang Dianggap Terburuk dan 'Gagal' pada Tahun Ini, Siapa di Posisi Satu?

4. Alien: Romulus (16 Agustus)

Alien: Romulus akan disutradarai oleh Fede Alvarez, yang juga menyutradarai Don't Breathe dan Evil Dead. Cailee Spaeny akan membintangi film ini. 

Bocorannya adalah film tersebut akan mengambil latar alien. Alien: Romulus akan menjadi sekuel pertama yang mengisi linimasa antara dua film pertama. 

5. Smile 2 (18 Oktober)

Smile muncul di adegan horor pada 2022, membuat penonton terpesona dengan kebrutalan dan penggambaran kesedihannya. Sutradara Parker Finn melaporkan bahwa dia sengaja menyembunyikan poin plot tertentu untuk menyajikan sekuel potensial dalam waralaba tersebut, yang mengisahkan perjuangan seorang wanita dengan kekuatan tak terlihat yang mengancam hidupnya. 

Meskipun kita belum tahu kejutan baru apa yang menanti kita di Smile 2, kita tahu bahwa Naomi Scott telah ditunjuk untuk tampil dalam film tersebut.

Nomor 6...lanjutkan membaca>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement