Ahad 06 Jan 2019 08:30 WIB

Disney Diprediksi Kuasai Box Office 2019

Sejumlah film besutan Disney akan meramaikan tahun ini.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Avengers: Endgame
Foto: dok Marvel Studios
Avengers: Endgame

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Tahun 2019 baru saja dimulai dan persaingan film Hollywood telah terlihat. The Walt Disney sepertinya akan kembali menjadi rumah produksi yang akan melahirkan film-film box office sepanjang tahun ini.

Diperkirakan 'rumah tikus' itu akan mendapatkan jatah enam film yang menjadi 10 teratas 2019. Kekuatan itu diprediksi akan menghasilkan satu miliar dolar AS untuk setiap filmnya. Berikut ini prediksi 10 film Hollywood yang akan menempati posisi teratas box office dunia, dikutip dari The Wrap, Sabtu (5/1).

1. Avengers: Endgame (26 April)

Marvel telah membuat para penggemarnya mengoceh tentang letupan kejutan sejak Infinity War keluar April tahun lalu. Banyak pengemar tidak sabar kembali ke bioskop untuk melihat bagaimana Captain Marvel dan anggota Avengers membatalkan genosida yang dilakukan Thanos . Pertanyaannya bukanlah apakah Endgame akan menjadi hit 2019, namun, apakah akan mengalahkan total global 2,04 miliar dolar AS yang dibuat oleh Infinity War atau rekor pembukaan yang mencapai 257,4 juta dolar AS hanya di Amerika Serikat saja.

2. The Lion King (19 Juli)

Nostalgia untuk Beauty and the Beast mendorong film itu menghasilkan 1,26 miliar dolar AS di seluruh dunia. Disney pun tidak ingin melepas kesempatan menceritakan ulang kisah-kisah klasiknya yang menarik.

Tahun ini, Disney siap menawarkan The Lion King untuk mendorong faktor nostalgia sekaligus penonton baru.  Remake ini akan membawa Beyonce dan Childish Gambino di dalamnya. Dengan tidak adanya kompetisi film keluarga besar dari pertengahan Juli hingga akhir musim panas, film ini sepertinya akan menghasilkan banyak uang.

photo
Film Lion King

3. Frozen 2 (22 November)

Sudah enam tahun Frozen rilis dan menjadi cerita putri yang kuat bagi Disney. Sekuelnya akan rilis tahun ini pada akhir pekan Thanksgiving. Kelanjutan ceritanya diharapkan akan menarik pendapatan yang besar pula mengingat film perdana melewati total global hingga 1,27 miliar dolar AS.

4. Toy Story 4 (21 Juni)

Sudah sembilan tahun sejak Toy Story 3 meraup 1 miliar dolar AS dan mendapatkan nominasi Best Picture. Petualangan keempat Buzz dan Woody diharapkan akan mencetak akhir pekan pembuka yang luar biasa juga.

Namun, persaingan sengit akan terjadi mengingat perilisan film di Juli. Pada bulan itu telah bersiap dua film lain yang diprediksi akan menarik penonton banyak pula, yaitu Far From Home dan Lion King.

5. Star Wars: Episode IX (20 Desember)

Film Solo menjadi salah satu kekecewaan terbesar pada 2018 bagi pendapatan waralaba Star Wars. Film ini akan menjadi pertaruhan besar untuk kembali menarik penggemer.

Ada banyak mata memaruh minat pada bab terakhir trilogi Star Wars. Popularitas kedua karakter lama dan baru harus mendorong Episode IX kembali untuk hasil yang maksimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement