Jumat 07 Dec 2018 04:57 WIB

Begini Urutan Tepat Pakai Skincare di Wajah

Urutan pengaplikasian produk skincare di pagi dan malam hari tidak jauh berbeda.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah
Bila kulit sudah cerah kembali, pemutih atau pencerah wajah bisa dihentikan pemakaiannya.
Foto: Republika/Prayogi
Ketika beraktivitas pastikan kulit terlindungi dengan tabir surya.

Retinol

Retinoid akan meresap di dalam kulit dan membatu mempercepat pergantian sel. Hal ini dapat membantu tubuh memunculkan kulit baru yang lebih segar, lebih lembut dan lebih sedikit memiliki kerutan.

Retinoid juga dapat memicu kolagen dan pengelupasan kulit. Hal ini dapat membantu menyamarkan noda gelap, melembutkan bekas luka, membersihkan pori-pori, hingga mencegah jerawat dan mencerahkan kulit.

Minyak Wajah

Minyak wajah memiliki sifat oklusif sehingga dapat menjaga semua kandungan produk skincare dan pelembap dari penguapan yang lebih cepat. Minyak wajah pada dasarnya tidak begitu melembapkan kulit, akan tetapi pengaplikasian minyak wajah dapat meningkatkan efikasi skincare rutin sekaligus membuat kulit lebih lembut dan halus.

Tabir Surya

Tabir surya merupakan urutan paling akhir dari pengaplikasian produk skincare. Berbeda dengan minyak wajah yang merupakan tambahan bagi rangkaian produk skincare, tabir surya memiliki sifat protektif.

Batas minimal SPF yang baik untuk wajah adalah SPF 30. Oleh karena itu, sebaiknya jangan menggunakan tabir surya dengan SPF di bawah 30 agar efek perlindungan yang didapatkan lebih optimal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement