Rabu 28 Nov 2018 07:36 WIB

Pencipta SpongeBob Squarepants Meninggal Dunia

Karakter SpongeBob Squarepants telah membawa sukacita bagi anak-anak di mana-mana

Rep: Dwina Agustin/ Red: Nidia Zuraya
SpongeBob Squarepants
SpongeBob Squarepants

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Hujan lebat jatuh di atas Bikini Bottom pada hari Selasa (27/11). Berita duka disampaikan Nickelodeon atas kepergian Stephen Hillenburg, pencipta jejaring animasi SpongeBob Squarepants.

Sosok pembuat karakter kuning yang senang tertawa itu meninggal dunia pada berusia 57 tahun. Hillenburg mengungkapkan pada bulan Maret 2017 kalau didiagnosis dengan penyakit Lou Gehrig (ALS).

Nickelodeon menkonfirmasi dalam sebuah pernyataan kalau Hillenburg meninggal dunia karena komplikasi penyakit. "Dia adalah seorang teman yang sangat dicintai dan mitra kreatif lama untuk semua orang di Nickelodeon, dan hati kami pergi ke seluruh keluarganya," ujar Nickelodeon dalam sebuah pernyataan, dikutip dari EW, Rabu (28/11).

Hillenburg dinilai dapat memberikan SpongeBob SquarePants dengan rasa humor dan kepolosan unik. Nickelodeon mengatakan, karakter itu telah membawa sukacita bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana.

"Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi yang tak terbatas," kata Nickelodeon.

Nickelodeon juga menyampaikan berita duka itu kepada penggemar di media sosial. Mereka menandai  dengan menyampaikan 'momen keheningan untuk menghormati kehidupan dan pekerjaannya'.

SpongeBob SquarePants diluncurkan Nickelodeon pada 1999 dengan Tom Kenny sebagai suara spons laut yang energik. Kesuksesan animasi televisi itu berlanjut menjadi film-film animasi dan live-action, serta musikal Broadway. Sebelum itu, Hillenburg bekerja di Modern Life and Rugrats milik Rocko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement