Rabu 25 Oct 2023 13:49 WIB

Film Besar yang Ditunda Penayangannya, Ada yang Diundur Hingga 1 Tahun

Apa penyebab film-film besar ini ditunda?

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Tom Cruise saat promosi film Mission: Impossible-Dead Reckoning Part 1. Film Mission: Impossible termasuk menjadi film yang diundur penayangannya.
Foto: EPA-EFE/BIANCA DE MARCHI
Aktor Tom Cruise saat promosi film Mission: Impossible-Dead Reckoning Part 1. Film Mission: Impossible termasuk menjadi film yang diundur penayangannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa film besar mengalami penundaan penayangan. Setelah Mission: Impossible Dead Reckoning Part Two dan A Quiet Place: Day One yang dikonfirmasi mengalami penundaan, film SpongeBob Square juga masuk dalam penundaan.

Film keempat dari waralaba SpongeBob SquarePants mengalami penundaan selama enam bulan. Film ini masuk ke dalam sinema yang mengalami perubahan penjadwalan besar-besaran yang juga melibatkan film-film Paramount lainnya.

Baca Juga

Film berikutnya dalam seri The SpongeBob Movie: Search for SquarePants, awalnya dijadwalkan rilis pada Mei 2025. Dilansir Screen Rant pada Rabu (25/10/2023), laporan dari ComicBook.com mengungkapkan bahwa film animasi terbaru ini telah ditunda hingga Desember 2025, yang menghadirkan rilisnya tepat pada musim liburan.

Perubahan jadwal ini tampaknya tidak akan memengaruhi musim ke-15 dari SpongeBob SquarePants yang telah diumumkan sebelumnya. Namun, film ini bergabung dengan film-film terkenal Paramount lainnya, seperti Mission: Impossible 8 dan A Quiet Place: Day One, yang juga mengalami penundaan rilisnya.

 

Selain film petualangan SpongeBob berikutnya, film berikutnya dalam seri Mission: Impossible juga mengalami penundaan dari Juni 2024 ke Mei 2025, sementara prekuel A Quiet Place mengalami penundaan dari Maret 2024 ke Juni 2024. Perubahan besar-besaran dalam jadwal rilis film-film Paramount ini tampaknya menjadi respons terhadap pemogokan yang saat ini tengah terjadi di antara para aktor di industri hiburan Hollywood. Meskipun pemogokan penulis telah berakhir, aktor masih berjuang untuk mendapatkan gaji yang adil dan peraturan yang memadai.

Akibat pemogokan aktor, film-film yang masih dalam produksi tidak dapat melanjutkan pengambilan gambar baru. Selain itu, para aktor tidak dapat mempromosikan film-film mendatang mereka di media massa.

Karena itu, film-film besar yang telah selesai seperti Dune: Part Two juga harus mengalami penundaan dengan harapan pemogokan aktor akan segera berakhir seiring dengan kesiapan film untuk dirilis. Penundaan rilis film keempat SpongeBob SquarePants yang kini menjadi dua tahun lebih lama menunjukan bagaimana film-film yang akan datang harus menyesuaikan jadwal mereka sebagai respons terhadap perubahan penjadwalan yang baru-baru ini terjadi.

Ini berarti bahwa film-film besar lainnya yang akan dirilis dalam beberapa tahun ke depan mungkin juga mengalami perubahan tanggal rilis untuk memastikan kualitas produksinya. Penjadwalan ulang yang dilakukan Paramount untuk film-film terkenal ini menggarisbawahi dampak yang terus berlanjut dari pemogokan aktor di Hollywood. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement