Jumat 16 Nov 2018 09:19 WIB

Ras Muhammad Siap Tampil di Festival Crossborder Kefamenanu

Ras Muhammad tampil di Festival Crossborder Atambua 2019 di Lapangan Umum Kefamenanu

Ras Muhamad. Ilustrasi
Foto: Youtube
Ras Muhamad. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi reggae Indonesia Ras Muhammad akan kembali tampil di festival musik perbatasan. Setelah sukses di beberapa daerah perbatasan di Indonesia seperti di Skouw dan Keerom, kali ini Ras Muhammad menjadi bintang tamu di Festival Crossborder Atambua 2019 di Lapangan Umum Kefamenanu, Timor Tengah Utara, pada 23 hingga 24 November mendatang.

Dalam penampilannya nanti Ras Muhammad akan membawakan berbagai lagu andalan dari enam album yang pernah dirilis penyanyi kelahiran 29 Oktober 1982 ini.

 "Ini lanjutan dari kegiatan Festival Crossborder Atambua 2018, edisi kali ini evennya diselenggarakan diwilayah crossborder Kefamenanu Timor Tengah Utara (TTU). Kami harap, genre ini akan membuat suasana semakin meriah. Makin banyak menarik kunjungan masyarakat Timor Leste datang untuk melihat," ungkap Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata Ni Wayan Giri Adnyani.

Pemilihan Ras Muhammad, ujar Giri, tidak lepas dari nama besar Ras Muhammad yang dikenal luas hingga masyarakat Timor Leste.

"Ras Muhamad magnet terbaik penarik wisatawan, musik reggae juga sangat digandrungi masyarakat TTU dan wisatawan Timor Leste. Dia figur musisi reggae terbaik. Kehadirannya selalu dinanti, kami sangat optimis gelaran di TTU ini akan sukses," ujar Giri dalam keterangan tertulis, Jumat (16/11). 

Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional III Kemenpar Ricky Fauziyani menegaskan jika festival cross border selalu memiliki daya tarik bagi wisatawan dan dipadati banyak wisatawan. Dijelaskannya juga, Festival Cross Border Atambua 2018 juga sesuai dengan Nawa Cita ke-3 Presiden Joko Widodo karena memperkuat wilayah pinggiran.

"Event ini sesuai dengan nawa cita ke-3. Yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan," paparnya.

Festival Crossborder di Kefamenanu TTU ini bisa dinikmati mulai pukul 17.00 WIT .

Hari pertama festival, Jumat (23 November 2018) akan disajikan bazaar dan penampilan sanggar tari lokal dan band lokal. Baru kemudian hari kedua, Ras Muhamad akan tampil pada pukul 20.00 WIT.

Selain Ras Muhamad, Festival Crossborder ini juga menghadirkan Vicky Salamor. Penyanyi pop asal Ambon yang ngehits lewat lagu "Tuhan Beta Mau Dia".

"Kami juga menawarkan beragam kesegaran. Kami harap momentum pesta reggae dan pop ini tidak terlewatkan," jelasnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement