Jumat 05 Sep 2014 16:08 WIB

Wow, Penyanyi Indonesia Ini Puncaki Tangga Lagu Internasional

Penyanyi beraliran reggae Ras Muhammad memeriahkan panggung utama Jakarta Fair 2011 atau Pekan Raya Jakarta di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (13/6).
Foto: Republika/ Aditya
Penyanyi beraliran reggae Ras Muhammad memeriahkan panggung utama Jakarta Fair 2011 atau Pekan Raya Jakarta di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Musisi Reggae Ras Muhammad menduduki peringkat pertama tangga lagu nomor satu dalam "Album Top 50" situs Reggae-Vibes.com yang berbasis di Belanda. Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat situs reggae terbesar itu mengumumkan bahwa tangga lagu (charts) tersebut adalah bentuk rekomendasi album terbaik September.

Tangga lagu "Album Top 50" versi Reggae-Vibes diramaikan oleh artis papan atas internasional yang sebagian besar berasal dari Jamaika, seperti Luciano, Chronixx, Alborosie, Pressure, Ras McBean dan berbagai artis lainnya.

Namun Ras Muhammad, seorang musisi Indonesia yang cukup dilihat sebagai seorang senior dalam musik Reggae Indonesia, meraih prestasi luar biasa di mana ia mencapai peringkat tertinggi bulan ini sebagai album Reggae terbaik dan wajib didengarkan dalam kancah internasional.

Dalam siaran pers tersebut disebutkan bukan sebatas meraih peringkat tertinggi namun Indonesia semakin dikenal dan harum namanya dengan karya-karya yang perlahan terdengar seantero bumi. Bahkan bisa dilihat dari judul album 'Salam' Ras Muhammad di mana ia mengucapkan 'Salam' kepada dunia dengan mewakili bangsa Indonesia.

Bisa dilihat juga bahwa Ras Muhammad memberi sentuhan dan corak Nusantara pada artwork sampul album 'Salam', di mana ia menunjukkan padi Indonesia dan juga 'Gunungan' dari seni wayang pada latar belakang sampul album 'Salam'.

Walau baru menginjak dua bulan sejak rilisnya, album 'Salam' telah membuat kesan dan dampak yang bagus bagi musik Indonesia di hadapan insan musik luar negeri. Dalam situs Youtube.com, video klip 'Lion Roar' juga telah dilihat oleh 30 telah dilihat oleh 30.000 pengunjung yang telah dikumpulkan sesuai data dari kanal YouTube Ras Muhammad dan juga situs Reggaeville, situs Reggae terbesar di dunia yang mendukung album 'Salam' secara sepenuhnya.

Sesuai dengan single pertamanya 'Lion Roar' yang berarti Auman Singa, seorang putra Indonesia yang bernama asli Egar Muhammad itu terdengar karyanya dan menancapkan perlahan 'cakaran kuku singa'-nya dalam kancah musik internasional.

Album 'Salam' juga melibatkan musisi-musisi reggae kenamaan, seperti Kabaka Pyramid dan Naptali dari Jamaika, Sara Ugo dan Uwe Kaa dari Jerman serta saksofonis Bob Marley, Dean Fraser, yang mengisi dua lagu, 'Re-Education' plus 'Good Over Evil'. Lagu-lagu dalam album tersebut juga bernuansa lokal dengan campuran tembang Jawa.

 

Ikuti informasi terkini seputar sepak bola klik di sini

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement