Rabu 06 Dec 2017 06:28 WIB

Reputation Taylor Swift Bertengger di Peringkat Pertama

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Indira Rezkisari
Taylor Swift
Foto: EPA/PAUL BUCK
Taylor Swift

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Album Taylor Swift terbaru, 'Reputation' meraih peringkat pertama selama tiga minggu berturut-turut pada 200 album terbaik Billboard. Sebelumnya Album Kendrick Lamar, 'Damn' meraih posisi serupa pada bulan Mei lalu.

Menurut Nielsen Music, album Reputation terjual sebanyak 147 ribu kopi pada 30 November lalu, turun sebanyak 43 persen dari minggu lalu. Peringkat 200 album terbaik Billboard diambil dari album terpopuler di setiap pekan di Amerika Serikat. Diambil dari jumlah penjualan album fisik, streaming album dan track equivalent album, yakni satu album dihitung dari 10 lagu yang diunduh atau 1.500 lagu yang didengar secara streaming.

Pada 2017 hanya ada empat album yang menghabiskan tiga minggu bertengger di posisi nomor satu, di antaranya Reputation, Damn, More Life milik Drake dan Starboy dari The Weeknd. Album milik Adele, 25 menjadi album wanita terbaik yang bertengger selama 10 minggu di peringkat 200 album terbaik Billboard.

Setelah selama dua minggu album 'Reputation' tidak tersedia di layanan streaming, akhirnya pada 1 Desember lalu penggemar Swift dapat mendengar album 'Reputation' secara lengkap di semua media streaming resmi. Hasil streaming baru dapat dihitung untuk peringkat minggu depan.

Sementara itu, Pentatonix naik dari peringkat kelima ke peringkat kedua dengan album 'A Pentatonix Christmas'. Tak mau ketinggalan, Sam Smith hadir di posisi ketiga dengan album 'The Thrill of It All'.

Seperti dilansir dari laman Billboard, Garth Brooks dengan album 'The Anthology: Part I, The First Five Years' bertengger di posisi empat. Album Ed Sheeran ' (Divide)' tampil di posisi kelima setelah naik dari peringkat ke 9.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement