Selasa 29 May 2018 05:40 WIB

BTS Torehkan Sejarah di Tangga Lagu Amerika Serikat

BTS berhasil unggul dari 200 artis dan penyanyi lainnya dalam tangga lagu Billboard

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Nidia Zuraya
Boyband BTS.
Foto: Soompi
Boyband BTS.

REPUBLIKA.CO.ID, BTS merupakan boyband asal Korea pertama yang berhasil menduduki puncak tangga lagu album AS. Ini membuktikan bahwa demam K-Pop juga telah merambah hingga ke negeri Paman Sam itu.

Boyband yang terdiri dari tujuh orang personil ini menjadi salah satu boyband mancanegara yang paling terkenal dan menguntungkan. BTS identik dengan penampilan personilnya yang kekanak-kanakan serta selalu menghadirkan tarian dalam setiap penampilannya.

Belum lama ini, BTS berhasil unggul dari 200 artis dan penyanyi lainnya dalam tangga lagu Billboard. Mereka menduduki peringkat teratas untuk penjualan, unduhan serta streaming album.

"Ini adalah peringkat nomor satu pertama untuk grup beranggotakan tujuh orang, dan album K-pop pertama yang memimpin penghitungan," tulis Billboard dalam laporan daringnya dikutip Malay Mail Online.

Meskipun banyak pendengar musik generasi lama di Barat tidak mengenal BTS, popularitas boyband dengan tujuh personilnya Suga, J-Hope, Rap Monster, Jimin, V, Jungkook, dan Jin jelas tidak bisa diremehkan.

Berdasarkan analisis data, mereka adalah boyband yang paling banyak diperbincangkan di Twitter pada 2017 lalu. Kepopuleran mereka di Twitter bahkan mengalahkan Donald Trump ataupun Justin Bieber.

Menjadi idola dunia, mereka memiliki pengikut media sosial yang besar di Jepang, Cina, Asia Tenggara, dan sebagian Amerika Latin. Album terbaru mereka Love Yourself: Tear bahkan berhasil menggulingkan Beerpong dan Bentleys.

Tahun lalu, album sebelumnya Love Yourself: Her menjadi menjadi album K-Pop pertama yang masuk ke dalam 10 tangga album teratas AS, naik ke nomor tujuh, dan mencapai tempat nomor satu di iTunes di lebih dari 70 negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement