Selasa 06 Nov 2018 05:28 WIB

Rahasia Kenny G Selalu Tampil Prima di Setiap Konser

Kenny terbiasa latihan meniup saksofon dua jam tiap hari.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Indira Rezkisari
Kenny G
Foto: EPA
Kenny G

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hingga di usianya yang telah menginjak angka 62 tahun, pemain saksofon dunia, Kenny G, masih aktif menelurkan karya-karya. Dia juga selalu tampil prima dalam setiap konser-konser internasional yang digelar.

Menurut Kenny, tidak ada persiapan khusus dari setiap pertunjukkan konser yang diadakannya. Kunci dari penampilannya yang prima adalah rutin berlatih setiap hari, baik dari sisi bermusik maupun untuk fisiknya.

"Saya tidak ada persiapan khusus tapi saya selalu latihan rutin setiap hari," kata pria bernama lengkap Kenneth Bruce Gorrelick ini di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Senin (5/11).

Untuk menjaga keluwesannya dalam bermusik, Kenny biasa latihan saksofon selama dua jam sehari. Latihan itu rutin dilakukannya setiap hari baik saat ada jadwal konser maupun tidak ada jadwal konser.

Kenny juga menyempatkan waktu untuk berolahraga agar tubuhnya selalu sehat dan bugar. Menurut Kenny, olahraga dapat membantu menguatkan jari-jari dan bahunya selama konser berjam-jam.

Tidak hanya dari segi latihan fisik dan musik, selama konser Kenny juga selalu menjaga makannya. Kenny memilih makanan Jepang seperti sushi untuk membuat perutnya tetap nyaman selama konser.

Meski demikian, Kenny tidak menampik bahwa dia termasuk pecinta makanan. "Saya suka makanan Indonesia, saya suka makanan Amerika Selatan, makanan Prancis, makanan Meksiko," kata Kenny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement