Rabu 31 Oct 2018 13:17 WIB

Ini Sederet Manfaat Utama Pepaya Bagi Rambut

Selain cegah kebotakan, pepaya juga bisa menjadi kondisioner alami rambut

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Buah pepaya.
Foto: Boldsky
Rambut berkilau

5. Kondisioner 'alami' rambut 

Selain membuat rambut Anda kuat, pepaya juga memiliki sifat kondisioner rambut alami. Hal ini sering digunakan sebagai bahan utama dalam masker rambut deep conditioning dan merupakan pilihan yang sangat baik bagi mereka yang berencana untuk membuat masker rambut deep conditioning buatan sendiri.

6. Menambah kilau

Jika Anda ingin mendapatkan rambut berkilau dengan pantulan alami, Anda mungkin ingin mencoba menggunakan masker rambut pepaya setidaknya sekali seminggu. Ini membantu untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel di rambut dan kulit kepala Anda, membuat rambut bersinar alami dan memantul tidak seperti sebelumnya. 

7. Mengontrol dan mencegah rambut bercabang

Kulit kepala yang kering, rusak, dan kurang nutrisi sering kali menyebabkan rambut tidak sehat dan rapuh serta masalah seperti rambut patah dan rambut bercabang. Menggunakan pepaya pada kulit kepala Anda akan membuatnya kuat, mengarah ke akar yang sehat dan rambut yang lebih kuat. 

8. Mencegah rambut beruban

Pepaya mengandung nutrisi penting yang membantu mencegah rambut beruban dini. Jika rambut Anda mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan dini, Anda harus memasukkan pepaya secara instan dalam rutinitas perawatan rambut Anda dan ucapkan selamat tinggal kepada uban selamanya. 

Berikut langkah membuat masker rambut pepaya yaitu 8-10 keping pepaya potong dadu kecil lalu di giling menggunakan mixer grinder. Setelah membentuk pasta kental tebal pindahkan ke mangkuk kecil. Sekarang, tambahkan ½ sdm madu ke dalam pasta pepaya dan campurkan dengan baik. Selanjutnya, tambahkan 2 sdm minyak kelapa dan 1 sdm minyak zaitun dan campurkan semua bahan bersama-sama.

Terapkan paket ini pada kulit kepala dan rambut Anda. Pastikan bahwa Anda menutupi semua rambut Anda dari akar hingga ujung dan tutup kepala dengan topi mandi. Biarkan bungkusnya menempel di rambut Anda selama sekitar 20 menit dan kemudian bilas menggunakan air hangat. Ulangi paket ini sekali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement