Kamis 18 Oct 2018 19:53 WIB

Alasan Berat Badan tidak Turun Dengan Berjalan

Berjalan dengan kecepatan yang sama akan tubuh terbiasa dan tak turunkan berat

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Olahraga joging membakar lebih banyak kalori dari berjalan kaki.
Foto:
berjalan cepat (ilustrasi)

4. Berjalan Rute Sama Sepanjang Waktu

Untuk berjalan pada kecepatan yang sama, itu bukan yang terbaik untuk berjalan di rute yang sama setiap hari. Tubuh Anda terbiasa dan tidak mendapat kesempatan untuk ditantang. Untuk mengatasi ini, cobalah beralih rute Anda.

Pergi untuk rute yang berbeda dan tetaplah dengan jalur yang sama di hari berikutnya. Kelly mencatat bahwa ini juga membuat Anda tetap terlibat dalam latihan sehingga Anda tidak bosan berolahraga.

5. Salah Menilai Berapa Banyak Kalori yang Sebenarnya Terbakar

Karena berjalan bukanlah latihan berintensitas tinggi, Anda tidak membakar kalori sebanyak yang Anda lakukan dengan latihan lain, seperti berlari. Berapa banyak kalori yang Anda butuhkan untuk menurunkan berat badan adalah unik untuk setiap individu, jadi berhati-hatilah untuk tidak makan berlebihan hanya karena Anda berolahraga.

Ketika Anda membakar kalori dengan berjalan kaki, mudah untuk berpikir jumlahnya lebih besar dari itu. “Menciptakan defisit kalori melalui nutrisi dan olahraga akan menyebabkan penurunan berat badan,” kata Kelly.

6. Tidak Menambah Gerakan Berat Badan

Berjalan tidak hanya harus berjalan. Cobalah menggabungkan beberapa lunges atau jongkok di udara sesering mungkin. Jika Anda merasa dipompa ekstra, Kelly menyarankan untuk memasukkan beberapa burpee, papan, atau push-up. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement