Selasa 02 Oct 2018 13:00 WIB

3 Suplemen Untuk Memerangi Peradangan

Omega 3 menjadi salah satu suplemen alami antiperadangan

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Artritis rematoid merupakan peradangan yang terjadi di persendian tulang.
Foto: EPA
Ikan mengandung sejumlah besar lemak esensial omega 3, yakni jenis lemak yang dapat menurunkan tekanan darah, mengurangi peradangan dan menjaga kesehatan hati. Sepiring sushi pun baik untuk menjaga berat badan.

Ketika ingin melawan peradangan, tentunya harus mengurangi asupan karbohidrat olahan, gula tambahan, makanan olahan, minyak terhidrogenasi dan meningkatkan asupan sehat, serta anti-inflamasi lemak seperti asam lemak omega-3. Asam lemak Omega-3 ditemukan dalam makanan seperti walnut, ikan berlemak seperti salmon dan mackerel, biji chia dan biji rami. 

Lemak yang bermanfaat ini dapat membantu mempertahankan respons peradangan yang sehat juga meningkatkan suasana hati dan mendukung kesehatan jantung, otak, dan tingkat insulin yang sehat.

Jadi anda bisa menemukan suplemen yang mengandung ketiga bahan itu untuk mengatasi peradangan yang melanda kesehatan. Selain itu anda juga harus memiliki gaya hidup penuh dan mengharuskan Anda memperhatikan diet Anda dengan baik, kualitas tidur, rutinitas olahraga, serta bahan kimia dan polutan apa yang Anda hadapi setiap hari. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement